Sambut Perayaan Natal, GAMKI Labuhanbatu Berbagi Kasih dengan Donor Darah


217 view
Sambut Perayaan Natal, GAMKI Labuhanbatu Berbagi Kasih dengan Donor Darah
(Foto: Dok/GAMKI Labuhanbatu)
DONOR DARAH SAMBUT NATAL: Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Labuhanbatu dan anggota mendonorkan darahnya pada saat menggelar aksi sosial berbagi kasih dengan donor darah, bekerjasama dengan PMI setempat, di Sekretariat DPC GAMKI, Jalan H Adam Malik Rantauprapat, Sabtu (3/12). 

Rantauprapat (SIB)

Menyambut perayaan Natal tahun 2022, pengurus dan anggota DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar aksi sosial dengan donor darah.


Donor darah dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, di Sekretariat DPC GAMKI, Jalan H Adam Malik Rantauprapat, Sabtu (3/12).


Sebelum mendonor, Tim PMI melakukan pengisian data pendonor, pengecekan golongan darah, kemudian tensi beserta berat badan.


Setiap orang mendonorkan darahnya 250 CC atau setara dengan satu kantong darah.


"Aksi donor darah ini dilakukan selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan tambahan darah," sebut Ketua DPC GAMKI Labuhanbatu, Tohap Julianto Simanungkalit.


Tohap menyampaikan para pendonor dalam kegiatan ini tidak hanya kader GAMKI, namun juga dari luar organisasi ini.


Kader GAMKI dan masyarakat begitu antusias mendonorkan darahnya.


"Setetes darah yang kita donorkan semoga dapat menolong nyawa orang lain yang membutuhkan," sebutnya.

Para pendonor diberikan puding dan suplemen penambah darah.


Dia mengajak pemuda gereja yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, khususnya di sekitaran kota Rantauprapat, untuk tetap berperan dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini.


"Seluruh kader kita harapkan selalu aktif lagi untuk kemaslahatan umat dan sesama," ujarnya.


Tohap juga menyebutkan untuk menyambut perayaan Natal 2022, DPC GAMKI Labuhanbatu tidak hanya menggelar aksi donor darah, tetapi juga akan melakukan bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat kristen yang sangat membutuhkan bantuan. (E5/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com