Satgas WI: Kalau Sudah Terlanjur Minjam di Pinjol Ilegal, Segera Lapor ke SWI


269 view
Satgas WI: Kalau Sudah Terlanjur Minjam di Pinjol Ilegal, Segera Lapor ke SWI
Foto Pixabay
Ilustrasi Pinjol Ilegal.

Medan (SIB)

Satgas Waspada Investasi (SWI) mencatat jumlah Pinjol Fintech Peer to Peer Lending yang legal dan mendapat izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) posisi April 2022 sebanyak 102 dengan akumulasi rekening entitas lender (pemberi pinjaman) 860.971, akumulasi rekening entitas borrower (debitur) atau peminjam 78.560.968.

“Fintech Lending ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dan UMKM yang recoverynya cepat di tengah pandemi,” ungkap Tongam L Tobing, Ketua SWI pada kegiatan Media Gathering digelar OJK Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Hotel Niagara, Parapat Kamis (16/6).

Ia menyebutkan bahwa di era digitalisasi saat ini, pinjaman secara online menjadi salah satu alternatif pendanaan dan investasi yang prosesnya cepat, mudah dan tanpa batas waktu maupun jarak.

Tongam mengimbau masyarakat yang ingin meminjam atau membutuhkan dana melalui fintech lending harus terlebih dahulu memahami platform yang terdaftar dan izin OJK, saat ini ada 102 P2P Lending.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com