Sekolah Tidak Terjangkau Jaringan Internet, Siswa SMP N 3 Gido Ujian Simulasi ANBK di Rumah Kepala Sekolah


381 view
Sekolah Tidak Terjangkau Jaringan Internet, Siswa SMP N 3 Gido Ujian Simulasi ANBK di Rumah Kepala Sekolah
Foto SIB/Normalius Gori
Pengarahan: Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gido (Baju Dinas) memberikan pengarahan kepada siswanya, Selasa (14/9/2021)
Nias (harianSIB.com)

Di sekolah tidak terjangkau jaringan internet, 48 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Gido terpaksa mengikuti Ujian Simulasi Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Rumah Kepala Sekolah di Desa Tulumbaho, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias, Selasa (14/9/2021). Kegiatan ini berjalan lancar.

" Letak sekolah di Desa Olindrawa, Kecamatan Gido Kabupaten Nias susah mendapatkan jaringan. Karenanya, saya terpaksa mengajak siswa mengikuti ujian simulasi ini di rumah karena ada jaringan 4G," ungkap Kepala Sekolah SMP N 3 Gido, Hasrat Idaman Telaumbanua SPd saat diwawancarai Jurnalis Koran SIB Normalius Gori.

Menurutnya, yang mengikuti simulasi ini hanya kelas delapan dengan di bagi tiga sesi, masing-masing 15 orang dan 3 orang cadangan, sehingga keseluruhan 48 orang.

Disebutkan, kegiatan ini dimulai sejak 13 sampai 16 September 2021 dengan dua gelombang. Ujian ANBK dilaksanakan Oktober.

"Terkait kegiatan ini kami sudah izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nias. Dan harapan kami pemerintah bisa memperhatikan SMP Negeri 3 Gido, agar siswa dapat melaksanakan ANBK di sekolah," ujarnya.

Pantauan di lapangan, para siswa terlihat semangat mengikuti kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com