Seorang ASN Timbun Lubang Jalan Provinsi di Desa Punggulan Asahan Pakai Uang Pribadi


274 view
Seorang ASN Timbun Lubang Jalan Provinsi di Desa Punggulan Asahan Pakai Uang Pribadi
Foto SIB/Mubhaktiar Lubis
Salah seorang ASN dan sejumlah warga menimbun lubang di ruas jalan provinsi tepatnya di Dusun III Desa Punggulan Asahan, Selasa (23/1). 

Asahan (SIB)

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) rela menimbun lubang ruas jalan provinsi yang berlubang di Dusun III Desa Punggulan Kecamatan Airjoman Asahan, Selasa (23/1).

Tak tanggung tanggung, ASN yang masih aktif di Dinas Pertanian Kabupaten Asahan yang tak ingin disebutkan identitasnya, rela membeli 5 dump truk padas pakai uang pribadi guna menimbun ruas jalan provinsi di Desa Punggulan yang penuh lubang dan tak kunjung diperbaiki.

Joko (51) warga Desa Punggulan menyebut, bahwa ASN yang dimaksud setiap hari melewati ruas jalan provinsi yang saat ini kondisinya penuh lubang. "ASN tersebut sangat prihatin dengan kondisi jalan provinsi dari Simpang Butong menuju Kecamatan Silau laut yang rusak parah," ungkap Joko.

Dikatakan Joko lagi, bahwa perbaikan jalan provinsi di Desa Punggulan adalah proyek multi years senilai Rp.2,7 Triliun di Sumatera Utara. Warga sangat menyesalkan kontraktor dan pelaksana proyek rersebut karena pengerjaannya diketerbelakangkan.

"Masyarakat Desa Punggulan Kecamatan Airjoman sangat mendambakan perbaikan jalan tersebut, sebelum menimbulkan korban jiwa," tegas Joko

Sementara, Kepala Desa Punggulan Suyatno saat dihubungi SIB melalui via WhatsApp, Selasa (23/1) membenarkan salah seorang ASN dan juga dibantu warga lainnya melakukan penimbunan jalan provinsi yang berlobang tersebut dengan menggunakan biaya ASN sendiri.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com