Serbuan Vaksinasi Akabri 1991, Panglima TNI Serahkan Bantuan Mobil ke PA Terima Kasih Abadi Medan


99 view
Serbuan Vaksinasi Akabri 1991, Panglima TNI Serahkan Bantuan Mobil ke PA Terima Kasih Abadi Medan
(Foto: SIB/Oki Lenore)
Mobil Bantuan Panglima TNI: Kapolresta Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Kolonel Inf Agus Setiandar mengapit Pimpinan PA Terima Kasih Abadi Jalan Pengayoman Sei Agul Medan Bishop Dr Fasa’aro Zendrato MPdK (tengah) saat menyerahkan mobil bantuan Panglima TNI. Sebelumnya, zoom meeting dengan Panglima TNI Marsekal Dr Hadi Tjahjanto SIP didampingi Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, di Tangerang, Jawa Barat, Selasa (26/10). 
Medan (SIB)
Panglima TNI Marsekal Dr Hadi Tjahjanto SIP didampingi Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Selasa (26/10), menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan (PA) Terima Kasih Abadi Jalan Pengayoman Sei Agul Medan. Bantuan diterima langsung pimpinan PA Bishop Dr Fasa’aro Zendrato MPdK.

“Kami berterima kasih dan berdoa kiranya, Panglima TNI dan Kapolri semakin diberkati Tuhan Yang Maha Esa dalam menjayakan NKRI,” ujar Bishop Fasa’aro Zendrato.

Bantuan diserahkan secara virtual dari Tangerang, Jawa Barat secara simbolis. Di Medan, bantuan diteruskan Kapolresta Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Kolonel Inf Agus Setiandar didampingi unsur pejabat utama di dua institusi tersebut.

Penyerahan diikuti selebrasi oleh lebih seratusan warga PA Terima Kasih Abadi. Terlihat Ketua Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI) Medan - Langkat - Deliserdang Pdt Erwin Hasudungan Butarbutar MPdK, Pdt Safenuddin Gea STh, Pdt Sarah LS Zendrato SH MPdK serta sejumlah perwira muda dari TNI/Polri.

PA Terima Kasih Abadi mengasuh lebih seratus warga keseluruhannya tercatat sebagai pelajar di semua tingkatan. “Kami bersyukur kiranya bantuan mobil menambah aktivitas dan kinerja anak-anak dalam memuliakan-Nya serta berhasil guna dalam menggapai cita-citanya,” tambah Bishop yang menjabat Ketua Nasional GTDI tersebut.

Sebelum penyerahan, kedua pejabat tinggi itu melakukan zoom meeting dengan sejumlah pihak terkait 30 tahun pengabdian Alumni Perwira Akabri 1991 yang dilakukan di hampir seluruh ibu kota provinsi, di sejumlah kabupaten kota di Indonesia.

Panglima TNI mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangkaian 30 tahun pengabdian Alumni Perwira Akabri 1991, yang terus bersama masyarakat melakukan serbuan vaksinasi pada publik.

Menurutnya, sejumlah kegiatan dalam kaitan bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada PA. Sebelumnya hal serupa dilakukan pada warga yang bermukim di kampung pemulung di banyak tempat. Bantuan diiktui membagikan 1.000 paket sembako dari semua Matra Polri dan TNI.

“Kiranya dimanfaatkan dan dapat mendukung operasional,” tegasnya sambil berharap kiranya warga panti tetap mematuhi protokol kesehatan dalam antisipasipenyebaran Covid-19. (R10/Zoom Meeting/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com