CP Nainggolan Kembali Terpilih Jadi Ketua DPD K-SPSI Sumut Periode 2021-2026

Sikapi UU Cipta Kerja, F-SPSI Pilih Bangun Komunikasi Daripada Turun ke Jalan


370 view
Sikapi UU Cipta Kerja, F-SPSI Pilih Bangun Komunikasi Daripada Turun ke Jalan
Foto Dok/CP
TERPILIH: Setelah terpilih kembali menjadi Ketua DPD K-SPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Sumut periode 2021-2026 dalam Konferda IX yang digelar, Jumat (10/12) di Siantar Hotel, Kota Pematangsiantar, CP Nainggolan foto bersama dengan para pengurus lainnya.

Medan (SIB)

CP Nainggolan kembali terpilih menjadi Ketua DPD K-SPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Sumut periode 2021-2026 dalam Konferda IX yang digelar, Jumat (10/12) di Siantar Hotel, Kota Pematangsiantar.


Konferda yang dibuka Plt Sekjen DPP K-SPSI Siti Nur Azizah Azis mewakili Ketua Umum DPP Yorrys Raweyai ini, juga menetapkan anggota FP Demokrat DPRD Sumut H Armyn Simatupang sebagai Wakil Ketua, Sekretaris Ramlan Purba SH dan Bendahara Siti Khodhijah.


Sebelumnya, pada acara pembukaan, Ketua DPD K-SPSI Sumut CP Nainggolan meminta seluruh anggota K-SPSI untuk bersikap arif dalam menyikapi keberadaan UU (Undang-undang) Cipta Kerja menyusul keluarnya putusan MK yang menyatakan UU tersebut inkonstitusional bersyarat.


"Bagi K-SPSI yang prioritas, tetap membangun komunikasi dengan pengusaha dan pemerintah. Tidak perlu harus turun ke jalan, habis waktu dan energi. Bangun komunikasi dan kemitraan tanpa harus mengganggu kenyamanan publik," tegas CP Nainggolan.


CP juga menegaskan, lebih elegan bagi K-SPSI untuk meningkatkan komunikasi dengan pemerintah dan pengusaha serta memberikan solusi terbaik bagi kepentingan buruh dan iklim investasi di Sumut, daripada harus turun ke jalan.


"Apalagi pandemi Covid-19 telah memukul kehidupan para buruh. Baik yang terkena pemutusan kerja, pengurangan upah dan sebagainya yang menuntut F-SPSI harus bersikap arif," ucapnya.


Sementara itu, Kadisnaker (Kadis Tenaga Kerja) Sumut Baharuddin Siagian dalam sambutannya sangat mengapresiasi sikap K-SPSI Sumut yang memilih untuk tidak turun ke jalan menyikapi dinamika UU Cipta Kerja.


"Pemprov Sumut berharap agar F-SPSI bersama pengusaha dan pemerintah membangun komunikasi untuk terciptanya hubungan industrial yang baik. Jika komunikasi terus dibangun, saya yakin persoalan apa pun yang dihadapi buruh pasti akan didapat solusi terbaik," ucapnya.


Sementara itu, Plt Sekjen DPP K-SPSI Siti Nur Azijah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah propinsi, para pengurus F-SPSI dan panitia Konferda, diharapkan segera menyusun kepengurusan 5 tahun ke depan.


Hadir dalam Konferda tersebut, yakni Wakil Sekretaris DPP K-SPSI Syafril, Wakil Ketua Bidang OKK Arnold Sihite, , anggota DPRD Sumut H Armyn Simatupang, Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu serta para peserta dari 6 federasi dan 20 DPC K-SPSI kabupaten/kota se Sumut.(A4/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com