Kamis, 25 Juli 2024

Simalungun Bangkit pada Peringatan Harkitnas

Redaksi - Jumat, 20 Mei 2022 12:11 WIB
349 view
Simalungun Bangkit pada Peringatan Harkitnas
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
BERI HORMAT: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi memberi hormat saat penaikan bendera upacara Hari Kebangkitan Nasional, di Pamatangraya, Jumat (20/5/2022). 
Simalungun (harianSIB.com)

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), di Pamatangraya, Jumat (20/5/2022).

Peserta upacara, selain diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN), juga dihadiri unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). Momen itu sebagai peringatan Harkitnas ke-114.

"Kita memperingati 114 tahun Kebangkitan Nasional. Ini merupakan tonggak sejarah persatuan dalam rangka menggalang kekuatan mengusir penjajah," kata Zonny.

Ia berharap peringatan Hakitnas bukan sekedar seremonial. Tapi, mampu mengambil hikmahnya lewat menghargai dan meneruskan jasa-jasa pahlawan terdahulu.

"Hal yang perlu kita maknai adalah semangat pahlawan, semangat untuk bangkit dari keterpurukan," urainya.

Menurut Zonny, Kabupaten Simalungun mengalami kondisi terpuruk pada sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sosial selama 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Lewat momentum Harkitnas, Simalungun diharapkan bangkit kembali. Visi Pemerintah Kabupaten Simalungun, katanya, rakyat harus sejahtera.

"Bahkan, terpuruk juga dari sisi pengelolaan administrasi. Jadi, seiring dengan melandainya pandemi Covid-19, kita harus bangkit, maju dan semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik," pungkasnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Zonny membacakan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rutan Labuhan Peringati Harkitnas
Adlin Tambunan Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas di Sergai
Adlin Tambunan Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas di Sergai
Peringatan Sumpah Pemuda di Simalungun Diwarnai Pemberian Sejumlah Penghargaan
Peringatan Harkitnas Momentum Simalungun Bangkit
komentar
beritaTerbaru