Sosialisasi P4GN, BNNK Sergai Ajak Wujudkan Desa Bersinar


95 view
Sosialisasi P4GN, BNNK Sergai Ajak Wujudkan Desa Bersinar
Foto dok / Surya Harahap
SERAHKAN: Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda Tobing M.Si menyerahkan sertifikat kepada peserta sosialisasi P4GN, Rabu (8/9).
Sergai (SIB)
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdangbedagai (Sergai) menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula RM Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Rabu (8/9).

Kepala BNNK Sergai, Ir. Pinondang Poltak Marganda Tobing M.Si mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) No 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN tahun 2020-2024.

"Kegiatan ini sesuai Inpres No 2 tahun 2020 dan mendukung program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, Kepala Desa (Kades) dan Lurah, membantu supaya desa bersih dari penyalahgunaan narkoba," ujar Pinondang.

Pinondang menambahkan, sosialisasi P4GN dilakukan agar masyarakat mengerti bahaya penyalahgunaan dan mampu menolak peredaran narkoba di lingkungan sekitarnya.

"Bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari BNNK Sergai melakukan sosialisasi P4GN di wilayah Kabupaten Sergai yang belum kami jangkau," jelas Pinondang.

Terkait Desa Bersinar, Pinondang menyebutkan, BNNK Sergai telah meresmikan dua dari lima target desa yang dijadikan Desa Bersinar yakni Desa Citamanjernih dan Bengkel.

"Dari data BNNK Sergai tingkat penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Perbaungan terbesar di Desa Citamanjernih dan Bengkel. Kedua desa ini telah diresmikan menjadi Desa Bersinar, sedangkan tiga desa lagi ditargetkan tahun depan," tutup Pinondang. (LS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com