TPP ASN Pemkab Labusel Sudah Dua Bulan Belum Dibayar


150 view
TPP ASN Pemkab Labusel Sudah Dua Bulan Belum Dibayar
Istimewa
Ilustrasi
Kotapinang (SIB)
Sudah dua bulan ini Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Labusel tidak menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Tidak jelas apa penyebab keterlambatan pembayaran TPP tersebut.

"Sudah dua bulan ini TPP belum dibayarkan. Biasanya paling lambat awal minggu kedua setiap bulan sudah dibayarkan. Nggak tahu apa penyebabnya," kata seorang ASN di salah satu OPD Pemkab Labusel, Selasa (21/9) seperti dilansir dari harianSIB.com.

Pria itu berharap agar TPP tersebut dapat direalisasikan, karena sebagian ASN gajinya sudah tidak utuh lagi. Menurutnya, saat ini kondisi perekonomian sangat terjepit akibat pandemi Covid-19, sehingga TPP sangat membantu bagi pegawai.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Labusel, M Irsan yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, TPP ASN Pemkab Labusel yang belum dibayarkan itu untuk bulan Juli dan Agustus 2021.

Dijelaskan, keterlambatan pembayaran TPP itu bukan kesengajaan, melainkan proses evaluasi yang masih dilakukan untuk realisasi TPP bulan Januari hingga Juni 2021. Menurutnya, setelah evaluasi rampung dan disetujui Dirjen Keuangan Kementerian Dalam Negeri, maka TPP akan dibayarkan kembali.

"Masih dilakukan evaluasi. Jika disetujui, maka akan dilakukan pembayaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat evaluasinya sudah selesai," katanya. (SS18/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com