Tahun Pemberdayaan 2021, HKBP Gelar Donor Darah di Tanjungbalai


216 view
Tahun Pemberdayaan 2021, HKBP  Gelar Donor Darah di Tanjungbalai
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
DONOR DARAH : Jemaat gereja diabadikan ketika mendonorkan darah pada kegiatan donor darah yang digelar panitia tahun pemberdayaan HKBP Tanjungbalai 2021, bekerjasama dengan Lions Club dan PMI di Serbaguna HKBP Kota Tanjungbalai, Sabtu (4/9/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Dalam rangkaian kegiatan tahun pemberdayaan HKBP 2021, HKBP Kota Tanjungbalai melalui panitia pelaksana tahun pemberdayaan menggelar donor darah, Sabtu (4/9/2021), di gedung Serbaguna HKBP Kota Tanjungbalai.

Kegiatan donor darah itu merupakan kerjasama dengan Lions Club dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungbalai, dengan mengutip tema, sehat bersama Lions Club dan HKBP Tanjungbalai dalam rangka tahun pemberdayaan HKBP 2021. Donor darah itu juga terbuka bagi para jemaat gereja dan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

Terlihat antusias jemaat gereja untuk melakukan donor darah. Pelaksanaan kegiatan itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum melakukan donor darah, setiap warga terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Usai donor darah, setiap warga diberikan bingkisan berisikan multi vitamin. Di akhir kegiatan, sebanyak 50 kantong darah berhasil dikumpulkan dan kemudian diserahkan ke PMI Tanjungbalai.

Pimpinan gereja HKBP Kota Tanjungbalai Pdt Ramly Gultom STh, didampingi Diakones Rita Wati Manik SPd serta Ketua Panitia W. Sinaga SE, saat ditemui harianSIB.com dalam kegiatan itu mengatakan, donor darah itu adalah rangkaian kegiatan tahun pemberdayaan HKBP Kota Tanjungbalai 2021.

"Terimakasih kepada Lions Club dan PMI yang telah bersedia mendukung kegiatan donor darah program HKBP di tahun pemberdayaan ini. Selain jemaat, dari masyarakat juga turut serta mendonorkan darahnya. Mudah mudahan dengan beberapa kantong darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ucap pendeta.

Kepala Unit Donor Darah PMI Tanjungbalai dr Nurhidayah Ritonga, dalam kegiatan itu mengatakan sangat mengapresiasi program HKBP melalui kegiatan donor darah tersebut. Dikatakannya, PMI terbuka untuk bekerjasama dengan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan donor darah mengingat saat ini keperluan akan darah cukup tinggi.

"Kita sangat berterimakasih atas kegiatan donor darah yang dilakukan HKBP Tanjungbalai saat ini dan donor darah ini adalah untuk kali ketiga kerjasama antara PMI dengan HKBP. Hal ini sangat kita dukung mengingat saat sekarang ini keperluan darah untuk Kota Tanjungbalai sangat tinggi. Kerjasama seperti ini kiranya bisa terus berkesinambungan dan kami sangat terbuka bagi siapapun yang ingin bekerjasama dengan PMI Tanjungbalai, " pungkasnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com