Tangani Banjir, Dinas PU Medan dan Kecamatan Diminta Berkolaborasi Normalisasi Drainase


189 view
Tangani Banjir, Dinas PU Medan dan Kecamatan Diminta Berkolaborasi Normalisasi Drainase
Foto: Pos Kupang/Robert Ropo
Ilustrasi.

Medan (SIB)

Sebagai upaya percepatan penanganan banjir di Kota Medan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan kecamatan se- Kota Medan diminta saling berkolaborasi melakukan normalisasi drainase. Hal ini dilakukan agar pekerjaan normalisasi drainase berjalan lebih maksimal dan lebih efektif.


Hal ini terungkap saat pertemuan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan M Sofyan, Dinas PU dan Kecamatan se- Kota Medan, Selasa (2/8). Pertemuan ini juga dihadiri Kabag Tapem Andi Mario, Kabid Drainase Dinas PU Gibson Panjaitan dan Camat se-Kota Medan serta Kepala UPT Dinas PU.


M Sofyan mengatakan, penanganan banjir merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Untuk mewujudkannya program tersebut harus ada saling berkolaborasi dalam menentukan titik mana yang menjadi permasalahan banjir untuk selanjutnya dilakukan normalisasi drainase.


"Kecamatan dan UPT Dinas PU harus saling berkolaborasi menentukan titik mana saja yang kerap terjadi genangan air, sehingga pekerjaan normalisasi drainase lebih maksimal dan efektif," katanya.


Menurut Sofyan, pihak kecamatan harus dapat menentukan mana pekerjaan normalisasi drainase yang dilakukan secara mandiri dan mana harus berkolaborasi dengan PU. Artinya pimpinan menginginkan jumlah pekerjaan yang sudah selesai dikerjakan dan pekerjaan yang akan dilakukan ke depannya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com