Tiga Hari Hanyut di Sungai Renun Dairi, Jasad Rendi Sitepu Ditemukan


703 view
Tiga Hari Hanyut di Sungai Renun Dairi, Jasad Rendi Sitepu Ditemukan
(Foto dok/ Baim)
EVAKUASI: Jasad korban Rendi Sitepu yang hanyut di Sungai Renun di Desa Renun Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, ditemukan dan dievakuasi Tim Basarnas Sumut, Rabu (24/1/2024).
Dairi (harianSIB.com)
Setelah tiga hari hanyut di Sungai Renun, Rendi Sitepu warga Desa Renun Kecamatan Tanah Pinem Dairi, akhirnya ditemukan warga, Rabu (24/01/2024).
Kepala Desa Renun, Losta Sembiring yang dikonfirmasi harianSIB.com, Rabu (24/1/2024) mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban mandi di sungai Renun, Sabtu (20/1) tepatnya pukul 13.30 WIB bersamaan dengan dua warga.
"Setelah dua warga selesai mandi, korban ditinggalkan di lokasi, namun tidak beberapa lama, korban tidak lagi ada di tempat, dan tidak kembali pulang makan ke rumah. Namun baju Korban masih ada di tepi sungai,hingga sampai jam 18,30 WIB," ujar kepala desa.
Mengetahui korban belum pulang ke rumah, kakek korban melakukan pencarian bersama keluarga dan masyarakat dibantu pemerintahan.
"Hingga malam hari dilakukan pencarian, korban belum juga ditemukan, akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Tanah Pinem melalui Bhabinkamtibmas," ungkap Losta.
Sementara pihak Basarnas Sumut sudah melakukan pencarian dengan menyusuri sungai Renun sepanjang 30 Km. Akhirnya jasad korban ditemukan tersangkut bongkahan kayu yang tak jauh dari tempatnya mandi.
Secara terpisah, Kapolsek Tanah Pinem, Ikat Lubis SH dan Camat Tanah Pinem, Jonatan Ginting menyampaikan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan pihak terkait, secara khusus Basarnas Sumut dan masyarakat Desa Renun.
"Segenap Forkopimda Dairi mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa ini. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi," ungkapnya.(*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com