Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Batubara Jalin Kerjasama dengan Pemko Sabang


127 view
Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Batubara Jalin Kerjasama dengan Pemko Sabang
Foto Dok/Kominfo Batubara
TANDATANGANI : Bupati Batubara Zahir dengan Sekda Sabang Zakaria menandatangani MoU di bidang pariwisata, Jumat (11/6).
Batubara (SIB)
Pemerintah Kabupaten Batubara berkomitmen meningkatkan pariwisata. Sebagai bentuk keseriusannya, Pemda setempat menandatangani perjanjian kerjasama pariwisata dengan Pemko Sabang Provinsi NAD.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Bupati Batubara, Zahir dengan Sekda Batubara, Sabang Zakaria di hotel Mars, Jumat (11/6). Turut hadir, Sekda Sakti Alam Siregar serta sejumlah kepala OPD.

Zahir mengatakan, kota Sabang banyak memliki destinasi wisata yang populer. Menurut dia, hal itu merupakan kerja keras dari pengelolaan pariwisata oleh pemerintah daerah setempat.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Batubara menjalin kerjasama dengan Pemko Sabang dalam hal pengelolaan pariwisata pesisir, pulau, dermaga dan penataan aspek kehidupan sosial masyarakat pesisir.

Ia menambahkan, dengan terjalinnya kerjasama antara kedua pemerintah daerah ini di bidang pariwisata, diharapkan pembangunan dan penataan sosial akan menambah pendapatan masyarakat Batubara. (E7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com