Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Minta Bangunan di Atas Parit Dibongkar!


270 view
Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Minta Bangunan di Atas Parit Dibongkar!
Ahmad Arfah/detikcom
Walkot Medan Bobby Nasution meminta bangunan di atas parit di Kelurahan Pandau Hulu II, Medan Area, dibongkar. Dia sempat dirayu pemilik kafe.
Medan (SIB)
Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area. Bobby meminta bangunan di atas parit di lokasi itu untuk dibongkar.

Pantauan pada Sabtu (12/6) pukul 14.40 WIB, Bobby datang melihat bangunan yang sedang dikerjakan di lokasi itu. Bangunan yang didatangi Bobby ini rencananya sebagai lokasi parkir milik kafe yang berada di depannya.

Bobby kemudian masuk ke lokasi kafe. Di sini dia bertemu dengan salah satu pegawai. Pegawai yang berada di lokasi kemudian menghubungi pemilik kafe melalui telepon.

Pemilik kafe yang berbicara dengan Bobby melalui telepon ini terdengar berulang kali merayu Bobby agar parkiran yang sedang dia bangun diizinkan. Dia meminta Bobby menunggu agar bisa bertemu langsung di lokasi itu.

"Bagaimana supaya bisa diizinkan, Pak (lokasi parkir dibangun). Boleh saya minta 10-15 menit biar saya datang ke lokasi Bapak," kata pengusaha kafe saat berbicara dengan Bobby via telepon.

Mendapat permintaan pengusaha kafe, Bobby mengatakan tidak akan mengizinkan pembangunan lokasi parkir itu. Dia mengatakan bangunan itu tetap harus dibongkar.

"Tidak akan ada izinnya, saya minta mulai besok dibongkar," ucap Bobby.

Pengusaha kafe terdengar tetap meminta agar Bobby memberikan syarat agar bangunan itu diizinkan. Namun tetap mendapatkan penolakan dari Bobby.

Bobby kemudian meminta agar Lurah Pandau Hulu II memantau proses pembongkaran bangunan. Bobby mengatakan, jika tidak dibongkar, kafe itu akan diberi sanksi.

Bobby juga menegur Lurah karena tidak melarang pembangunan di atas parit. Bobby mengatakan lurah harusnya sejak awal melakukan pelarangan.

Seusai sidak, Bobby mengatakan lokasi parkir yang sedang dibangun itu banyak mendapatkan penolakan dari masyarakat. Bobby mengatakan bangunan itu menyebabkan banjir.

"Banyak masyarakat yang ngadu, katanya di sini hujan deras airnya meninggi, terkadang meluap. Ditambah lagi ini ada pembangunan yang tidak seharusnya dan tidak diperbolehkan," ucap Bobby.

Bobby mengatakan tidak boleh membuat bangunan di atas parit. Untuk itu, dia meminta agar bangunan itu dibongkar.

"Tadi sudah saya pastikan, ini tidak boleh. Dia ngurus izin ke mana pun nggak boleh mendirikan bangunan di atas drainase. Saya minta besok sudah mulai dibongkar," jelas Bobby. (detikcom/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com