Vaksinasi Sukses, Kapolda Sumut Puji Bupati dan Kapolres Asahan


191 view
Vaksinasi Sukses, Kapolda Sumut Puji Bupati dan Kapolres Asahan
(Foto: harianSIB.com/Mangihut Simamora)
SEMANGATI ANAK: Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putera Simanjuntak didampingi Bupati Asahan dan rombongan menyemangati anak SD yang akan divaksin saat memonitoring vaksinasi anak di Asahan, Jumat (14/1/2022).
Kisaran (harianSIB.com)
Sampai saat ini secara keseluruhan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Asahan berlangsung sukses. Kapolda Sumut Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak menyampaikan pujian kepada Bupati dan Kapolres Asahan atas capaian tersebut.

"Terima kasih kepada bupati dan kapolres Asahan serta stakeholder lainnya, vaksinasi di Asahan berjalan baik," ucap Panca ketika memonitoring vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD 013858 Jalan Tusam Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (14/1/2022).

Panca mengatakan kehadirannya untuk melihat vaksinasi anak 6-11 tahun, memotivasi sekaligus mendorong agar bersama-sama mempercepat pelaksanaan vaksinasi sesuai permintaan pemerintah pusat.

"Khusus Sumut sasarannya 1.616.000 anak. Saat ini yang telah divaksin telah mencapai 38 persen," ujarnya.

Lanjut Panca, kedatangannya juga untuk melihat langkah yang dilakukan akselerasi percepatan vaksin. "Kita mendorong semua stakeholder untuk mempercepat vaksinasi. Kenapa? Karena saat ini juga kita akan melaksanakan booster vaksinasi ketiga, supaya masyarakat kita sehat," kata Panca.

Panca menambahkan, 32 kabupaten/kota di Sumut telah mencapai target vaksinasi 70 persen, baik masyarakat maupun lansia.

"Hampir semua kita mencapai target. Sekarang kita masuk vaksinasi anak dan booster. Ini harus dilakukan secara bersama-sama. Kita berharap vaksinasi anak selesai dalam 2 minggu," katanya.

Amatan harianSIB.com, Kapolda Sumut bersama rombongan didampingi Bupati Asahan H Surya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Wakil Bupati Asahan Taufik ZA Siregar, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mewakili Kajari Asahan Kasi Intel Aben Situmorang tampak memotivasi anak-anak yang akan divaksin. Anak yang divaksin juga diberi bingkisan jajanan anak. (*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com