Vaksinasi di Labusel Terus Berlanjut, Booster Masih 2.971 Dosis


194 view
Vaksinasi di Labusel Terus Berlanjut, Booster Masih 2.971 Dosis
Foto: Unsplash.com
Ilustrasi vaksin booster atau vaksin dosis ketiga.

Kotapinang (harianSIB.com)


Pemkab Labusel bekerja sama dengan TNI, Polri, dan instansi lainnya terus menggalakkan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.


Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19, terlebih varian Omicron.


"Vaksinasi terus digalakkan di seluruh wilayah. Ini sebagai antisipasi agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus," kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan, Kamis (17/2/2022).


Disebutkan, dari 233.670 sasaran vaksinasi, saat ini sudah 88,36 persen menerima suntikan vaksin dosis pertama. Sedaangkan dosis kedua mencapai 44,47 persen.


"Untuk dosis ketiga atau booster, saat ini masih berkisar 2.971 orang. Makanya kita tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk datang ke gerai vaksinasi terdekat, agar dapat menerima suntikan vaksin," katanya.


Terkait situasi pandemi di Kabupaten Labusel kata dia, kasus konfirmasi positif Covid-19 saat ini kembali mengalami peningkatan menjadi 16 kasus. Sehingga jumlah kumulatif turut meningkat menjadi 1.118 kasus.


"Kesembuhan pasien saat ini 1.036 orang dan kasus kematian 66 orang. Kita berharap seluruh lapisan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak lagi terjadi peningkatan kasus," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com