Wagub Musa Rajekshah Terharu, Peringatan 40 Hari Wafat Ayahnya Dihadiri Banyak Orang


90 view
Wagub Musa Rajekshah Terharu, Peringatan 40 Hari Wafat Ayahnya Dihadiri Banyak Orang
foto/istimewa
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah terharu karena banyaknya orang yang mengikuti acara peringatan 40 hari wafatnya ayahandanya H Anif yang digelar di Masjid Al Mussanif Cemara Asri, Minggu (3/10) malam.
Medan (SIB)
Banyaknya jasa almarhum H Anif semasa hidup mengundang banyak simpati dari masyarakat Sumut khususnya Kota Medan. Walau kini almarhum telah tiada, banyak warga yang ingin mendoakannya.

Hal itu terlihat dari pelaksanaan peringatan 40 hari wafatnya H Anif yang digelar di Masjid Al Mussanif Cemara Asri, Minggu (3/10) malam. Dalam peringatan itu masjid yang dibangun oleh almarhum H Anif tersebut pun berjubel dipenuhi orang.

Wagub Sumut Musa Rajekshah pun mengaku tidak menyangka ramainya masyarakat yang datang untuk mendoakan ayahandanya tersebut. Dia pun sampai terharu karena melihat banyak orang yang tergerak hatinya untuk mendoakan almarhum.

"Saat ini memang almarhum hanya mengharapkan doa. Kami nggak menyangka peringatan 40 hari ini bisa didatangi begitu ramainya. Alhamdulillah Allah menggerakkan hati Bapak/Ibu untuk mendoakan almarhum orang tua saya," ucapnya haru.

Mewakili sembilan anak-anak almarhum H Anif, Musa Rajekshah mengucapkan ribuan terima kasih. Dia juga berharap mudah-mudahan silaturahmi itu ke depan bisa terus terjaga.

"Dulu semasa hidup almarhum banyak yang datang pada almarhum. Tapi sekarang sudah almarhum masih banyak juga yang mendatangi," ungkap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Karenanya Ijeck meminta agar dia dan keluarga terus didoakan supaya bisa meneruskan cita-cita almarhum. Selain itu dia juga berharap agar segala hal baik yang telah dilakukan oleh H Anif termasuk membangun masjid dan pesantren bisa menjadi berkah bagi banyak orang. "Mudah-mudahan apa yang dilakukan almarhum semuanya bisa menjadi barokah," pungkasnya.

Peringatan 40 hari wafatnya almarhum H Anif tersebut dilaksanakan dengan sejumlah rangkaian kegiatan, Sabtu (2/10) mulai dari salat lima waktu berjamaah, zikir, doa dan tausyiah, pembacaan yasin sampai pada puncaknya tahlil dan tahtim yang ditutup dengan selawat.

Sejumlah ustaz dan ulama seperti Imam Abdul Qodir Alenga, Prof H Muzakir, H Abdul Latif Khan dan Abdul Halim Abul Huffadz mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Acara juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan masyarakat, termasuk para kerabat dan keluarga besar almarhum seperti Rahmat Shah, Kodrat Shah, Musa Idishah beserta anak-anak dan adik H Anif lainnya. Hadir juga Pj Sekdaprovsu Afifi Lubis beserta para pimpinan OPD Pemprov Sumut. (rel/A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com