Wali Kota Pematangsiantar Launching PCR Swab dan Posko Covid-19 di RSUD Djasamen Saragih


332 view
Wali Kota Pematangsiantar Launching PCR Swab dan Posko Covid-19 di RSUD Djasamen Saragih
Foto SIB/Ekoinra Siahaan
PCR SWAB : Plt Dirut RSUD Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, drg Rumondang Sinaga Mars bersama Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul M Lingga SE dan Staf Ahli Pemerintahan Pemko Pematangsiantar, Dra Happy O Dealy mendengar penjelasan, Dr Lamriah Lubis SpPK di ruang pelayanan PCR swab RSUD Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Senin (30/11).
Pematangsiantar (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM melalui Staf Ahli Bidang Pemerintah, Dra Happy Oikumenis Dealy melaunching pelayanan Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab dan Posko pengaduan Covid-19 di RSUD Dr Djasamen Saragih, Senin (30/11).

Heppy O Dealy menyampaikan terimakasih kepada PT Setia Anugrah Medica, karena telah mendukung terwujudnya launching pelayanan PCR Swab di RSUD Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

"Kami mengharapkan Direktur RSUD Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar dapat segera mempromosikan PCR Swab kepada rumah sakit lainnya yang ada di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya,"katanya.

Sementara, Ketua DPRD Pematansiantar, Timbul Marganda Lingga SE saat menghadiri acara menyampaikan, dengan adanya pelayanan PCR ini, maka tenaga medis khususnya para dokter, bisa segera mengetahui apakah pasien yang akan dilayani terpapar Covid-19 atau tidak, dengan melihat hasilnya positif atau negatif.

"Harapan saya, pelayanan PCR ini dapat berjalan dengan baik dan dapat diakses oleh masyarakat Kota Pematangsiantar, bahkan daerah di luar Kota Pematangsiantar. Dimana RSUD Dr Djasamen Saragih juga merupakan rumah sakit rujukan regional," ungkap Timbul.

Seusai acara, Plt Dirut RSUD Dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, drg Rumondang Sinaga Mars menjelaskan, standar harga untuk melakukan satu kali PCR Swab di RSUD Dr Djasamen Saragih akan disesuaikan dengan standar yang dikeluarkan pemerintah pusat.

"Standard harganya dari pusat itu, yang pernah saya baca, harganya 900 ribu untuk sekali PCR, itu sudah semuanya," sebutnya.
Sedangkan untuk mengetahui hasil PCR swab, apakah pasien dinyatakan terpapar Covid-19 atau tidak hanya butuh waktu sekira 4 jam. (S11/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com