Warga Perdagangan Bingung, Jadwal Vaksin Covid 19 Simpang Siur


191 view
Warga Perdagangan Bingung, Jadwal Vaksin Covid 19 Simpang Siur
(Foto: PIUS ERLANGGA)
Vaksinasi COVID-19 
Simalungun (SIB)
Warga Perdagangan Kecamatan Bandar merasa bingung, karena simpang siurnya informasi tentang jadwal vaksin Covid 19.
D Situmorang salah satu warga Perdagangan yang sudah melakukan vaksin Covid 19 pertama di Puskesmas Perdagangan saat ditemui, Rabu (21/7) mengatakan, ia masih belum mendapatkan jadwal pasti tentang jadwal vaksin tahap kedua dan mendapat kabar vaksin kedua dilakukan pada tanggal Rabu (21/7). “Namun saat mendatangi Puskesmas Perdagangan tidak ada kegiatan vaksin,” ucapnya.

"Sesuai jadwal setelah melakukan vaksin pertama di Puskesmas Perdagangan, seharusnya jadwal vaksin kedua dirinya, tanggal 20 Juni," ujar D Situmorang.

Berikut M Butar-butar warga lain yang sudah melakukan vaksin pertama di Puskesmas Perdagangan mengaku, juga belum mendapatkan jadwal melakukan vaksin kedua dan bingung karena mendapat informasi simpang siur tentang vaksin tahap kedua. “Ada yang menginformasikan vaksin tahap kedua akan dilakukan pada Kamis (22/7),” ucapnya.

M Butar-butar kembali mengatakan, setelah mendengar informasi vaksin tahap kedua yang masih simpang siur, ia mengaku sudah mendatangi Puskesmas Perdagangan untuk menanyakan kepastian jadwal vaksin kedua, namun jawaban dari pihak Puskesmas Perdagangan, belum ada kegiatan vaksin. Seharusnya jadwal vaksin kedua dirinya.

Kepala Puskesmas Perdagangan dr Monalis saat dikonfirmasi Rabu (21/7) membenarkan belum ada kegiatan jadwal vaksin di Puskesmas Perdagangan, baik itu untuk vaksin kedua maupun pertama. "Memang ada besok, Kamis (22/7) kegiatan vaksin di Balai Karya Murni, tapi untuk dosis ke 2 dari vaksin massal yang dilakukan pada tanggal (22/6) yang lalu. Bagi warga yang sudah melakukan vaksin pertama di Puskesmas belum ada jadwal," ucapnya.

Monalis mengatakan, saat ini pihak Puskesmas Perdagangan sudah mengajukan vaksin di Puskesmas Perdagangan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dan masih menunggu. (D6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com