Wilkum Polsek Medan Barat Rawan Pungli


107 view
Wilkum Polsek Medan Barat Rawan Pungli
Foto : net
Ilustrasi.

Medan (SIB)


Seorang pedagang menjadi korban keganasan yang dilakukan dua preman di Lapangan Merdeka Medan, Kecamatan Medan Barat, dan aksi pungutan liar (pungli) itu viral di medsos.

Pantauan wartawan dalam video yang beredar, Minggu (18/9), terlihat kedua pemuda yang berboncengan dengan sepedamotor menghampiri korban yang sedang berjualan di pinggir jalan. Salah seorang pelaku meminta uang Rp 100 ribu ke pedagang.

Merasa menjadi korban pungli, pedagang itu langsung menolaknya. Dia mengaku pendapatannya saat ini sedang sulit sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelaku. Mendengar permintaannya ditolak, salah seorang preman itu langsung marah dan mengusir pedagang agar tidak usah lagi berjualan.

Pedagangpun enggan meninggalkan lokasi. Pelaku itu semakin emosi. Dalam video, pelaku turun dari sepedamotornya lalu mengayunkan kedua tangannya ke arah dada korban. Usai menganiaya korban, pelaku meninggalkan lokasi. Namun aksi preman itu direkam warga dan kemudian video itu diposting ke medsos dan langsung viral.

Dalam keterangan di dalam video, juga diketahui kalau aksi pungli yang dialami pedagang yang menjual jagung dan minuman sachet ini terjadi pada Kamis (15/9) sekira pukul 23.00 WIB.

Terpisah, Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman ketika dikonfirmasi mengenai hal ini justru bungkam. (A14/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com