YSKI Peduli Wartawan Terdampak Covid-19, Hermansjah: PWI Sumut Apresiasi


257 view
YSKI Peduli Wartawan Terdampak Covid-19, Hermansjah: PWI Sumut Apresiasi
(Foto: Dok/Hermansjah)
FOTO BERSAMA: Di sela kegiatan YSKI Peduli Kasih terhadap wartawan,  di Rumah Persembahan GBI Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (10/9/2021).
Medan (harianSIB.com)
Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) melakukan bakti sosial peduli wartawan terdampak Covid-19 di Rumah Persembahan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Jamin Ginting Km 11,5 Medan, Jumat (10/9/2021).

Hadir dalam bakti sosial itu, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Penasehat YSKI Sumatera Utara Dr RE Nainggolan MM, Pembina YSKI Sumut Pdt R Bambang Jonan, Koordinator YSKI drg Anita, komunitas media dari sejumlah organisasi wartawan di antaranya, Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE, Ketua JMSI Sumut Rianto Aghly SH, Ketua IJTI Sumut Budi Amin Tanjung, Ketua AJI Medan Liston Damanik dan lainnya.

RE Nainggolan mengatakan, kepedulian YSKI senantiasa hadir di berbagai bentuk peduli kasih di berbagai tempat di Indonesia. "Kepedulian YSKI ini termasuk bagian dari langkah Indonesia serius dalam menangani pandemi, sehingga mengantarkan Indonesia menjadi terbaik 6 dunia dalam penanganan Covid-19, termasuk di Medan. Sekitar 500 lebih pekerja media mendapat bantuan dalam kesempatan peduli kasih kali ini," kata RE Nainggolan.

Sementara itu, H Hermansjah mengatakan, wartawan dalam menjalankan tugasnya mau tidak mau harus turun langsung ke lokasi sehingga terkadang ikut terpapar Covid-19. "Atas kepedulian YSKI ini termasuk akan memfasilitasi perawatan wartawan yang terpapar Covid-19 sangat diapresiasi PWI Sumut. Apresiasi perhatian terus menerus YSKI terhadap komunitas wartawan termasuk sebelum pandemi sangat kami hargai," kata Herman yang juga mengapresiasi kinerja Wali Kota Medan dalam penanganan Covid-19, sehingga kini kasusnya makin melandai.

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Medan, Herman sekaligus berharap PWI Sumut dapat segera menggelar konferensi pemilihan pengurus baru yang sempat tertunda karena meningkatnya kasus Covid-19 di Sumut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian YSKI tersebut. Juga apresiasi khusus atas support Penasehat YSKI RE Nainggolan sebagai mantan Sekdaprov Sumut terhadap kinerja jajaran Pemko Medan agar makin baik.

Bobby Nasution juga mengapresiasi peran media massa yang sangat membantu sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, sehingga punya rasa takut juga berbuat salah dan takut diviralkan di media massa jika melanggar prokes.

Diingatkan Bobby Nasution, masyarakat perlu beradaptasi terus dengan situasi pandemi. "Covid-19 memang menurun di Medan tapi jangan lalu euforia bebas, kita harus tetap mempertahankan prilaku Prokes dalam beraktivitas," ujar Bobby.

Bobby juga mengingatkan fasilitas isolasi terpadu (isoter) yang cukup tersedia di Medan agar dimanfaatkan masyarakat. Di tempat isoter semua biaya perawatan warga terpapar Covid-19 ditanggung pemerintah termasuk pemberian makanan bergizi setiap hari. (*)


Penulis
: Donna Hutagalung/rel
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com