5 Pekan Dibuka, Warga Antusias Berbelanja di Kedai Murah Sat Lantas Polres Sergai


144 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
ANTUSIAS : Sejumlah warga kurang mampu tampak antusias berbelanja di kedai murah milik Sat Lantas Polres Sergai di Dusun V Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Jumat (20/11).
Sergai (SIB)
Kalangan warga kurang mampu yang tinggal di Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, dinilai sangat antusias berbelanja di Kedai Murah Serba Rp 2.000 milik Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai).

"Sejak dibuka/diresmikan tanggal 24 Oktober lalu di Dusun V Desa Firdaus, kedai murah ini sangat banyak dikunjungi warga kurang mampu untuk membeli berbagai barang dagangan, terutama sembako.

Selain dari Desa Firdaus, mereka juga ada yang datang dari Desa Seirampah dan desa-desa tetangga lainnya," ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni ketika diwawancarai SIB saat membuka kedai tersebut di pekan kelima, Jumat (20/11).

Agung Basuni lebih lanjut menyatakan, kedai murah ini sengaja dibuat untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Kedai ini dibuka setiap hari Jumat setiap pekannya.

"Di samping meringankan beban masyarakat, di kedai itu kita turut menyosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ke mereka. Sehingga, angka penyebaran wabah virus corona juga bisa ditekan secepatnya di daerah ini," ucapnya.

Saat ditanya wartawan, dari mana sumber berbagai barang dagangan kedai itu diperoleh, Agung mengaku memeroleh dan membeli berbagai barang dagangan itu dari hasil panen program ketahanan pangan serta infaq para personel Sat Lantas Polres.

"Semoga, kedai murah ini bisa membawa manfaat yang besar bagi masyarakat kurang mampu, apalagi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya," kata Kasat Lantas.

Sementara itu, seorang pengunjung kedai murah bernama Ani (40) menyambut baik keberadaan Kedai Murah Serba Rp 2.000 milik Sat Lantas Polres Sergai itu.

"Selama pandemi ini, saya beserta ibu-ibu lainnya selalu berbelanja keperluan dapur di sini (kedai murah), karena harga jual barang-barangnya sangat terjangkau," ungkapnya. (T01/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com