Anggota DPRD Sumut, ASN dan Wartawan Divaksin Covid-19


182 view
©Reuters/Pool
Ilustrasi. 
Medan (SIB)
Kalangan DPRD Sumut, ASN (Aparat Sipil Negara) dan wartawan di lingkungan Sekwan (Sekretariat Dewan) menjalani vaksinasi Covid-19, Rabu (31/3) di DPRD Sumut.

Sejumlah anggota dewan yang terlihat antri disuntik, antara lain Timbul Sinaga (Fraksi NasDem), dr Poarada Nababan SpB (PDI-Perjuangan), Jafaruddin Harahap (Fraksi Nusantara), Jonius Taripar P Hutabarat (Fraksi Nusantara), Jubel Tambunan (NasDem) dan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Sumut H Harun Mustafa Nasution mengapresiasi program vaksinasi yang dilakukan di lingkungan DPRD Sumut dan berharap jangan ada yang takut disuntik, karena vaksin yang diberikan sudah melalui tahapan yang ketat.

Harun Mustafa yang disuntik di sesi pertama mengaku nyaman dan tak merasa ada efek samping atau gejala lain setelah divaksin Sinovac dari China tersebut.

Poaradda Nababan yang juga dokter spesialis bedah ini menyarankan setelah disuntik agar istirahat. "Supaya badan segar lagi, sebaiknya istirahat," kata Poaradda.

Penanggungjawab kegiatan Yuliana Mastiany menjelaskan, seluruh anggota dewan yang disuntik dalam keadaan sehat. "Tensi darah rata-rata relatif baik semua, jadi dibolehkan disuntik," katanya.

Selain anggota dewan, penyuntikan juga dilakukan terhadap puluhan ASN dan wartawan yang bertugas di lingkungan dewan. Namun sebagian besar anggota dewan dan wartawan tidak hadir, kemungkinan sedang tugas luar.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Sumut Muda Sakti Lubis mengaku sudah menyampaikan pemberitahuan kepada seluruh anggota dewan agar divaksin. (A04/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com