Bupati Deliserdang Terima Penghargaan Toleransi Beragama dari GAMKI


205 view
Bupati Deliserdang Terima Penghargaan Toleransi Beragama dari GAMKI
Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang
BERI: Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar memberikan sembako ke warga dalam Pelantikan DPAC GAMKI se-Kabupaten Deliserdang di Lubukpakam, Sabtu (20/1). 

Lubukpakam (SIB)

Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar mendapat penghargaan sebagai Bapak Toleransi Beragama dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Deliserdang.

Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap sikap dan tindakan serta karya bupati yang setara pada semua umat beragama di Kabupaten Deliserdang itu diserahkan, pada Syukuran Awal Tahun 2024 dan Pelantikan Dewan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (DPAC) GAMKI se-Kabupaten Deliserdang Masa Bakti 2024-2028 di Convention Hall, Lubukpakam, Sabtu (20/1) petang.

Dalam sambutannya Bupati menegaskan, GAMKI merupakan wadah umat Kristiani yang berlandaskan kasih dan berperan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia dengan mewujudkan identitas, manfaat dan menjadi bagian integral dari kebhinekaan umat.Sebagai organisasi kemasyarakatan, GAMKI menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama memberdayakan anggotanya demi terbentuknya masyarakat yang tertib, rukun dan damai serta taat pada hukum dan peraturan perundang-undangan.

"Tahun 2024 ini, selain sebagai tahun anugerah tapi juga menjadi tantangan. Tantangan ini tidak terlalu menjadi problema, namun bisa menjadi kesempatan untuk lebih mengokohkan kebersamaan dalam membangun, baik pembangunan fisik maupun karakter anak bangsa untuk memiliki kecintaan terhadap tanah air, memiliki integritas dan komitmen merawat kehidupan bersama dalam masyarakat yang majemuk," tegas Bupati.

Sebelumnya, senior GAMKI, Pdt Horas YM Purba STh MTh juga memberi pesan serupa. Pengurus yang baru dilantik agar berperan dan mengawal jalannya roda pemerintahan dan menjadikan Kabupaten Deliserdang yang aman dan damai serta mewujudkan visi dan misi Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius rukun dalam kebhinekaan

"Harapan kami yang telah dilantik harus bisa menjaga fungsinya sebagai garam dan terang dunia yang dapat menghidupi dan mewarnai sikap keberagaman dalam memberi dampak positif bagi kemajuan daerah, masyarakat dan gereja," harapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kabupaten Deliserdang Jonni Naibaho menegaskan, GAMKI siap bergandengan tangan dan membantu Pemkab Deliserdang dalam menjaga toleransi umat beragama.

Turut hadir di acara itu, tokoh masyarakat Sumatera Utara H Ashari Tambunan; Kepala Bappedalitbang, Dr Ir Remus H Pardede MSi; Kepala Dinas SDABMBK, Janso Sipahutar ST MT; Kepala Dinas Kominfostan, Christina Helen Siagian dan lainnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com