Burhan Batubara Dikukuhkan Jadi Ketua HPJI

* Kadin Harap Jadi Mitra Penguat Infrastruktur Berkualitas

509 view
Burhan Batubara Dikukuhkan Jadi Ketua HPJI
(Foto: Era Kadin Muda)
HPJI - Kadin Sumut: Ir Burhan Batubara (3 kiri) terpilih dan dikukuhkan menjadi Ketua DPD HPJI Prov Sumut 2023 - 2027 di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan, Kamis (2/11). Di foto ketua terpilih didampingi Ketum Gapeksindo Erikson Lumbantobing, Waketum Kadin Syamsuddin Waruwu dan Josh Pangaribuan, Prof Yohannes dan Henry Marbun. 
Medan (SIB)
Ir Burhan Batubara terpilih dan dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Prov Sumatera Utara (Sumut) 2023 - 2027 di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan, Kamis (2/11). Pengukuhan dilakukan Ketua Umum DPP HPJI diwakili Ir Heddy R Agah Sekum DPP HPJI.
Dalam arahannya, anggota HPJI wajib mempertanggungjawabkan karyanya secara moral kepada masyarakat dan diri pribadinya. Soal profesionalisme, lanjutnya, anggota HPJI wajib memanfaatkan sumber daya secara optimal dengan sehemat mungkin menggunakan sumber daya alam serta mendahulukan tanggung jawab dan kewajiban daripada hak dan kepentingan diri sendiri.
Burhan Batubara minta dukungan dari semua pihak, khususnya organisasi profesi yang beririsan dengan tungas dan tanggung jawab HPJI.
Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur, Syamsuddin Waruwu, berharap HPJI menjadi mitra penguat infrastruktur berkualitas di Sumut.
“HPJI pasti mengikuti, bagaimana nasib pekerja konstruksi di Sumut yang kini sedang termarjinalkan, khususnya dalam proyek pembangunan jalan dan jembatan dengan sistem multiyears Rp2,7 triliun di mana kontraktor di Sumut tidak beroleh pengerjaan,” tegasnya. “Meski demikian, kontraktor Sumut tetap bersikukuh untuk mengabdi dengan idealisme,” ujarnya.
Hal serupa diutarakan Komite Tetap Pengembangan Ekonomi Daerah Berbasis Industri UMKM Lokal Kadin Sumut, Josua Fereira yang memastikan Kadin tetap berpartisiapsi positif. “Tetapi, HPJI diharap mendukung apa yang diperjuangkan Kadin. Kadin ingin HPJI memboboti pengabdian pengusaha,” tambahnya.
Pengukuan diisi Seminar Nasional Teknik Jalan (SNTJ) yang diikuti praktisi dan kademisi dari seluruh Indonesia, online dan onsite.
Hadir di acara itu para kegiatan asosial terverifikasi dan para pengusaha yang berwadah di Kadin Sumut. Di antaranya Ketua Umum Gapeksindo Erikson Lumbatobing. (**)


Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com