Kamis, 30 Mei 2024 WIB

DPD Partai Golkar Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2024

Redaksi - Rabu, 10 April 2024 17:20 WIB
710 view
DPD Partai Golkar Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2024
Foto:Dok /DPD Partai Golkar Binjai)
SERAHKAN MANDAT : Sekretaris DPD Partai Golkar Binjai Taufik Hidayah S.Pd (kanan) menyerahkan mandat kepada Wakil Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPP Partai Golkar  Kota Binjai Riswan Pulungan (tengah) dan Sekretaris Tim Penjaringan
Binjai (harianSIB.com)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Binjai secara resmi membuka pendaftaran penjaringan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pendaftaran ini dibuka selama 15 hari, dimulai Selasa (9/4/2024) hingga kamis (23/4/2024).

Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPP Partai Golkar Kota Binjai, Sam Arnold Siregar melalui Wakil Ketua Riswan Pulungan yang didampingi Sekretaris Irdiansyah Putra menjelaskan, bahwa dasar pembentukan penjaringan ini didasari Surat Keputusan Musyawarah Nasional ke 10 PG nomor: X/Munas-X/Golkar/2019 tanggal 5 Desember 2019 tentang Program Umum Partai Golkar.

Kemudian, petunjuk pelaksanaan DPP PG nomor : Juklak-3/DPP/Golkar/II/2020 tanggal 7 Februari 2020 tentang Penetapan Pasangan Calon (Palson) Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali kota/Wakil Wali Kota dari Partai Golkar dan surat DPD Partai Golkar Sumut Nomor : B-69/GK-SU/IV/2024 tanggal 4 April 2024 serta surat DPD Partai Golkar Sumut Nomor : B-70/GK-SU/IV/2024 tanggal 8 April 2024 tentang pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

" Pendaftaran dibuka saat jam kerja dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, di Kantor DPD Golkar Kota Binjai di Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria Kecamatan Binjai," ungkapnya, Rabu (10/4/2024).

Riswan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai ini menegaskan, bahwa sesuai intruksi dan perintah Ketua Umum Airlangga Hartarto proses penjaringan tersebut tanpa mahar.

" Pendaftaran ini terbuka dan tanpa mahar, baik untuk kader maupun non kader Partai Golkar. Namun, mereka akan melakukan beberapa tahapan, tujuannya untuk mencari sosok terbaik yang akan dilaporkan kepada DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Sumatera Utara," ujar Riswan.

Menurutnya, proses penjaringan ini menjadi bagian dari program partai untuk mencari sosok yang dinilai mumpuni untuk maju menjadi calon Wali Kota Binjai di Pilkada serentak yang rencana akan dilangsungkan pada 27 November 2024 mendatang.

" Dalam prosesnya, tim penjaringan akan melakukan berbagai tahapan seleksi, termasuk membuat survei mengenai para calon yang mendaftar. Survei mengenai elektabilitas, popularitas, dan akseptabilitas sosok, " ungkap Riswan yang juga menjabat sebagai Plt Ketua Golkar Kecamatan Binjai Barat.

Diketahui, tim penjaringan tersebut dibentuk langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar kota Binjai, H. Noor Sri Syah Alam Putra ST dan Sekretaris DPD Partai Golkar Taufik Hidayah S.Pd sesuai surat keputusan nomor Skep 040/GK-KB/IV/2024 tanggal 9 April 2024 Tentang tim pendaftaran dan penjaringan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Binjai Periode 2024-2029 Partai Golkar Kota Binjai. (**)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HUT ke-152 Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
Bentuk Rasa Syukur di HUT ke-152 Kota Binjai, Pemko Binjai Gelar Tabligh Akbar
Zainuddin Purba Daftar Calon Wali Kota Binjai ke Partai Gerindra
Meriahkan HUT ke-152, Wali Kota Lepas Peserta Binjai Fun Run 10K
Wali Kota Binjai Resmikan Program Bedah Rumah Dari Baznas Kota Binjai
Memakai Baju Batik Warna Merah, Ketua DPD Golkar Binjai H Kires Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
komentar
beritaTerbaru