DPRD SU Desak Pemprov Sumut Ambil Langkah Ekstra Sukseskan PON XXI Sumut-Aceh 2024


228 view
DPRD SU Desak Pemprov Sumut Ambil Langkah Ekstra Sukseskan PON XXI Sumut-Aceh 2024
Foto Dok/Syamsul
Foto Bersama: Ketua dan anggota Komisi E DPRD Sumut Syamsul Qamar, Jonius Taripar P Hutabarat, Hendro Susanto, Ingan Amin Barus,  Parsaulian Tambunan, Anita Lubis dan Meilizar Latief foto bersama saat bertemu dengan pejabat Kemenpora RI di Jakarta baru-baru ini.

Medan (harianSIB.com)


Ketua Komisi E DPRD Sumut Syamsul Qamar mendesak Pemprov Sumut untuk mengambil langkah ekstra dan luar biasa guna persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024, karena hingga saat ini persiapan Sumut sebagai tuan rumah masih terlihat sangat minim.


"Sejauh ini, persiapan sebagai tuan rumah masih sangat minim, padahal surat keputusan penunjukan Sumut sebagai tuan rumah sudah diterbitkan pada 2020," tegas Syamsul Qamar didampingi anggota Komisi E Jonius Taripar P Hutabarat, Hendro Susanto, Ingan Amin Barus, Parsaulian Tambunan, Anita Lubis dan Meilizar Latief kepada wartawan, Selasa (9/8/2022) di DPRD Sumut.


Hal itu disampaikan Syamsul bersama anggota Komisi E setelah bertemu dengan pejabat Kemenpora RI di Jakarta, guna membahas persiapan PON XXI Sumut - Aceh 2024.


Menurut Syamsul Qamar, langkah luar biasa itu harus segera dilaksanakan dengan berfokus pada rencana induk atau master plan kegiatan, sebab yang menjadi persoalan sampai saat ini, belum ada kepastiannya Pemprov Sumut menyelesaikan rencana induk tersebut," kata Syamsul.


Seperti diketahui, PON XXI Sumut - Aceh 2024 direncakan dibuka di Aceh dan penutupannya dilakukan di Sumut, yang diketahui waktunya sudah semakin dekat dan saat bersamaan Indonesia juga akan memasuki tahun-tahun politik menuju Pemilu 2024.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com