Dua Tahun di DPR RI, Hendrik Sitompul Berkomitmen Menjadi Saluran Aspirasi


254 view
Dua Tahun di DPR RI, Hendrik Sitompul Berkomitmen Menjadi Saluran Aspirasi
Foto: Ist/harianSIB.com
Hendrik Sitompul

Medan (SIB)

Hari Minggu tepat dua tahun lalu, 18 Februari 2022, Hendrik Sitompul dilantik menjadi anggota Fraksi Partai Demokrat Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung DPR-RI Senayan Jakarta.

Sepanjang dua tahun menjalankan tugas legislatif, Hendrik Sitompul konsisten turun ke bawah menjalin komunikasi dan membangun silaturahmi dengan konstituennya. Ia mengabdi kepada pemilih di daerah asal pemilihan Sumut 1 ( Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai Tebingtinggi) dengan slogan khasnya "Jangan Jemu Berbuat Baik".

Ada hal baru dari tampilan Hendrik saat menyambangi rakyat. Ia tidak hanya mendengar dan menyerap aspiras , tetapi juga berbuat nyata memberikan bantuan dan memberi solusi, serta menghibur dengan bernyanyi termasuk kidung rohani ciptaannya berjudul "Tangan Kasih".

Puji syukur kepada Tuhan, Hendrik Sitompul juga dipercaya menjadi Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar DPR RI pada Desember 2023. Sebelumnya pada Desember 2022 , Hendrik Sitompul juga diberi kepercayaan menjadi Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Partai Demokrat.

Saat ini, politisi Partai Demokrat yang juga seorang pengusaha itu tengah menantikan hasil Pileg DPR RI dari Dapil Sumut 1. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemilih kepadanya dan berkomitmen untuk tetap menjadi saluran aspirasi rakyat jika kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Ia juga mengapresiasi relawan, simpatisan dan tim Hendrik Sitompul yang hingga saat ini masih terus mengikuti dan mengawal perhitungan suara baik di tingkat TPS, kelurahan , kecamatan hingga di KPU.

Salah seorang anggota simpatisan Hendrik Sitompul yang juga warga jemaat GKPS Menteng VII, Maruliaman Purba kepada wartawan , Minggu (18/2) menyebut optimis Hendrik Sitompul akan kembali duduk di DPR RI setelah melihat langsung perolehan suaranya cukup signifikan.

"Kami tetap mendoakan Pak Hendrik sehat dan menjadi saluran aspirasi rakyat khususnya yang ada di dapil Sumut 1," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Hendrik Sitompul, Don Sisco SH yang dikonfirmasi wartawan , Minggu (18/2) menyebut pihaknya optimis perolehan suara Hendrik Sitompul dan Partai Demokrat cukup signifikan untuk mendudukkan wakilnya di DPR RI.

"Kami sudah memiliki hasi rekapitulasi plano C. Tentu Caleg lain juga telah memiliki data tersebut sehingga tertutup kemungkinan adanya yang mengutak-atik perolehan suara," tegasnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com