Felowship di Binjai, Bamagnas Sumut Harap Pemilu Damai Walau Pilihan Berbeda


159 view
Felowship di Binjai, Bamagnas Sumut Harap Pemilu Damai Walau Pilihan Berbeda
(Foto: Dok Bamangas Sumut /Ev Yandri Laning)
FELOWSHIP: Bamagnas Sumut  megadakan Ibadah Felowship bulanan rutin di GVI C3 Blessing Community Binjai Jalan Juanda 130 Binjai Timur, Jumat (9/2). Di foto sebagian pendeta dan pengurus. Terlihat Ketua Bamagnas Pdt Dr Ruben Yonathan Silalahi MTh dan Sekretaris Pdt Dr Yasona Hulu MTh dan tuan rumah Pdt Damayanti Saragih, Ev Yandri Laning STh. 
Binjai (SIB)
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Sumut, Jumat (9/2), mengadakan Ibadah Felowship di GVI C3 Blessing Community Binjai Jalan Juanda 130 Binjai Timur (depan Tumoria Hall).
Dalam arahannya, Ketua Bamagnas Pdt Dr Ruben Yonathan Silalahi MTh, mengatakan, feloship adalah kegiatan bulanan rutin tapi pada Februari mendapat perhatian lebih sebab di bulan kedua dalam tahun Masehi tersebut diadakan Pemilu 2024.
“Harapannya, seluruh pimpinan agama, gembala-gembala jemaat, sinode agama bersama seluruh warga bahu-membahu mengupayakan agar Pemilu 2024 berjalan damai. Pilihan boleh berbeda tapi napas membangun Indonesia berdasar kebangsaan yang ber-Pancasila adalah prioritas. Partai politik, ada bagian dari instrumen pembangunan tersebut. Itu sebabnya, beda pilihan adalah keniscayaan tapi bukan sebagai bibit pengkotak-kotakan apalagi perpecahan,” tegasnya didampingi Sekretaris Bamagnas Pdt Dr Yasona Hulu MTh dan tuan rumah Pdt Damayanti Saragih.
Menurutnya, sebagai ormas besar, Bamagnas Sumut mendapat ragam permintaan untuk mendukung calon anggota legislatif tapi tidak serta-merta dipenuhi karena Bamagnas Sumut menganalisis figur calon dari ragam sisi termasuk track record pribadi dan partainya.
“Semua caleg didoakan tapi yang beroleh rekomendasi Bamagnas adalah figur yang memiliki komitmen dalam pembanguna bangsa bersama Bamagnas. Itulah yang direkomendasikan,” simpul Pdt Ruben Yonathan Silalahi.
Rekomendasi, lanjutnya, diberikan dari seluruh Dean Pimpinan Daerah (DPD) Bamagnas kabupaten kota. “Di Sumut, Bamagnas sudah berdiri di 29 kabupaten kota. Itu yang sudah dikukuhkan resmi dan SK-nya dikeluarkan Dean Pimpinan Pusat (DPP) Bamagnas. Dari 29 kabupaten kota itulah diusulkan rekomendasi dan dikuatkan DPW Bamagnas,” simpulnya.
“Semua yang direkomendasikan tak hanya sampai di kertas tapi diperjuangkan. Disosialisasikan dalam ibadah, dalam pertemuan dan dalam tiap aganda organisasi. Artinya, apa yang direkomendasikan Bamagnas dipertanggungjawabkan secara moral dan religi,” tegasnya.
Dalam Ibadah Felowship tersebut didoakan nama yang direkomendasikan. Hadir di acara itu, Dr Parlindungan Purba SH MM serta puluhan tetamu yang didoakan. Hadir juga sedikitnya 50 gembala-gembala jemaat serta ketua-ketua sinode.
Hadir juga para pengurus Bamagnas kabupaten kota. Seperti Pdt Ali Sianturi, Ev Yandri Laning STh, Pdt Samuel Pakpahan, Pdt Ester Hutagalung, Adv Ev Paraduan Pakpahan SH MH, Simponi Laoly, Pdt Agus Zebua, Pdt Pastijaya Halawa, Pdm Emma Siahaan, dr Maria Pandiangan, Anton Simamora, Pdm Yeriyusu Laoli, Tony Rizal Manullang dan istri, Pdt Pasti Jaya, Pdt Yosia Ginting, Nurlinda Simanjorang Yeri Yusuf Laoly, Pdt Yahya Ginting dari Simpang Selayang tapi baru kembali dari pengembalaan di Johor Bahru - Malaysia, Erlan, Hotlan Sihite, Pdt JD Hasan Daely, Pdt Otniel Laoly, Pdt Daniel Sipahutar, Pdt Julius Sianturi , Natal Sidabutar, Pdm Anjani Titans, Sukadamai Laia, Lesmon berutu dan Todo Manurung. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com