Jalinsum di Tanjungmorawa Terendam, Lalu Lintas Macet Panjang


79 view
Foto dok/warga
MACET: Sejumlah pengemudi kendaraan harus rela macet panjang akibat Jalinsum di Tanjungmorawa terendam banjir mulai Senin (11/1) hingga Selasa (12/1) dini hari.
Deliserdang (SIB)
Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Tanjungmorawa terendam banjir, Senin (11/1) malam. Akibat kondisi itu arus lalu lintas terganggu dan mengakibatkan macet panjang.

Kemacetan panjang kendaraan terlihat mulai dari Desa Bangun Sari Baru tepatnya di dekat Vihara Budha dari arah Tanjungmorawa menuju Amplas, Medan ataupun arah sebaliknya . Kemacetan panjang diakibatkan ruas jalan terendam banjir luapan parit dengan ketinggian air di badan jalan setinggi 80 centimeter atau selutut orang dewasa.

Akibat situasi tersebut, mobil roda 4 ukuran kecil terpaksa berhenti. Pengemudi khawatir jika banjir diterobos maka kendaraan akan mogok, akibatnya jalinsum macet 2 Km lebih.

Informasi dikumpulkan, sejumlah warga setempat berusaha membantu pengendara yang melintas dengan menduluankan truk, bus dan kendaraan yang tinggi untuk lewat agar kemacetan tidak bertambah parah.

Wiji, salah seorang pengendara mengatakan kemacetan kendaraan cukup panjang karena kendaraan kecil sejenis sedan takut mogok saat melintas di jalan yang banjir .

"Airnya cukup tinggi akibat hujan tadi malam," terangnya.

Sementara itu Bambang warga setempat mengatakan jalan itu memang menjadi langganan banjir kalau hujan deras.

"Selalu langganan rendaman banjir kalau hujan deras, karena air dari drainase meluap dan masuk ke badan jalan. Kita berharap kepada Balai Jalan Nasional atau Pemprov Sumut segera menindaklanjuti persoalan ini," minta Bambang. (T05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com