Rabu, 19 Juni 2024 WIB

PTPN III Dukung UMK Binaannya di Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2023

Redaksi - Jumat, 26 Mei 2023 20:48 WIB
268 view
PTPN III Dukung UMK Binaannya di Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2023
Foto: Dok/Humas PTPN III
KUNJUNGI STAN: SEVP Business Support PTPN III Tengku Rinel (tengah), mengunjungi Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2023, di Istana Maimun Medan, 24-26 Mei 2023. 
Medan (harianSIB.com)
UMK Mitra Binaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) mendapat dukungan manajemen untuk ikut serta dalam Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara pada 24-26 Mei 2023, di halaman Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso, Medan Maimun.

Pekan inovasi 2023 ini diikuti 70 stan pameran yang diisi oleh Kementerian, OPD Sumut dan Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, perguruan tinggi, rumah sakit, perbankan dan pelaku usaha di Sumatera Utara.

Seperti tahun sebelumnya, keikutsertaan UMK yang bergabung dalam Rumah BUMN Batubara binaan PTPN III pada pameran ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya lebih luas lagi. Apalagi pengunjung yang hadir tidak hanya dari dalam negeri tapi juga mancanegara. Jenis-jenis produk yang dihadirkan antara lain kerajinan tangan dari kain, anyaman, hingga kuliner.

Acara yang dibuka Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmadi, pada Rabu (24/5/2023) ini, diharapkan dapat menjadi wadah informasi tentang investasi dan potensi daerah, menciptakan media promosi yang efektif dan objektif tentang pembangunan daerah untuk mempromosikan produk-produk strategis dan potensial, serta karya kreatif dan inovatif masyarakat.

"Dengan pekan inovasi dan investasi ini, kita berharap ada masukan ide-ide yang dapat ditindaklanjuti dan jangan hanya sekadar event saja. Salah satunya adalah dalam urusan pangan, kita dapat bekerja sama, di mana saat ini kita masih impor daging dari Australia, sedangkan lahan kita luas untuk membudidayakan (ternak) itu,” kata Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Manajemen PTPN III dengan hadirnya Tengku Rinel, SEVP Business Support PTPN III mengunjungi stan pameran. Didampingi Tondi H. Lubis, Kepala Sub Bagian Humas PTPN III dan Muhammad Aris Munandar selaku Fasilitator Rumah BUMN Batubara.

“Keikutsertaan ini merupakan langkah yang sangat baik. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan, PTPN III akan terus mendukung pelaku-pelaku usaha UMK agar mampu bersaing dengan produk berkualitas lainnya,” ujar Tengku Rinel.(rel/R4)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PTPN III Raih Peringkat I BUMN Tipe B Nilai Belanja Terbesar PaDi UMKM Wilayah Sumut Tahun 2024
PalmCo Regional 1 Medan Lepas PS PTPN III Menuju Liga 3 Tingkat Nasional
PTPN III Terima “Taxpayer Awards 2023” dari Kanwil DJP Sumut I
Mengejutkan, PS PTPN III Pendatang Baru Raih Runner Up Liga 3 Sumut
Pemko Pematangsiantar Diharapkan Segera Tuntaskan Permasalahan Lahan 573 Ha Eks HGU PTPN III di Tanjungpinggir
PTPN III Salurkan Rp1,09 Miliar Dana Program TJSL Triwulan IV Tahun 2023
komentar
beritaTerbaru