Pdt Johnny Lontoh, Pdt Agus Sasmito Dikukuhkan Menjadi Ketua - Sekretaris BPMP GPIB SU - A


102 view
Foto Dok
Pendeta Johnny Alexander Lontoh MMin MTh
Medan (SIB)
Pendeta Johnny Alexander Lontoh MMin MTh terpilih dan dikukuhkan menjadi Ketua Badan Pelaksana Musyawarah Pelayanan (BPMP) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) masa bakti 2020- 2022 Sumatera Utara - Aceh (SUA). Mendampngi cendikiawan dan ahli teknologi digital itu, Pdt Agus Indro Sasmito SSi-Teol sebagai sekretaris dan Pnt Dra Anni Hematang - Rering sebagai bendahara.

Pada SK penetapan yang dikeluarkan di Jakarta, 9 September 2020 ditandatangani Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt Drs PK Rumambi MSi dan Sekum Pdt J Marlene Joseph MTh tersebut dijelaskan, Pdt Johnny Lontoh meneruskan masa bakti yang lampau. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kembali. Terima kasih kerja sama yang terjalin selama masa bakti yang lalu khususnya personel yang tidak bersama lagi dalam pengabdian periode ini,” ujar Pdt Johnny Lontoh di Kompleks GPIB Medan, Jumat (20/11).

Dalam komposisi kepengurusan, Ketua Pdt Johnny Lontoh didampingi ketua I - V yakni Pdt Jeane Agustientje Barus - Frans STh, Pdt David Arthur Hukon SSI-Teol MA, Pdt Simon Nelson Salouw MSi, Diaken Agus Pramono Sad Hadiyanto dan Pnt Robert A Lesbatta SPd MSi. Sekretaris dan Sekretaris I - II: Pdt Agus Indros Sasmito SSi-Teol, Pdt Mario Christoper Theodoran Timbuleng SSI-Teol dan Pnt Saul Stefanus Zina. bendahara dan Bendaharan I: Pnt Drs Nani Hematang - Rering dan Diaken Engeline Jannetha Hutabarat - Andilan.

Sejumlah jabatan dimekarkan sesuai kebutuhan. Pada masa periode sebelumnya komposisi Ketua Pdt Johnny Lontoh didampingi wakil Pdt Oeke vally Hattu MTh, Pnt Gito Sudin Hutapea, Pdt Jeane Agustientje Barus - Frans STh dan Pnt Ridhon MB Simatupang. Sekretaris dan Sekretaris I: Pdt Ruth Susana Tengker - Kamau MSi dan Pnt Maria Shinta Parsaulian Situmorang. Bendahara dan Bendahara I: Pnt Stepanus Ketaren dan Pnt Fro Wati Naibaho.

SK tersebut pun menegaskan bahwa kepengurusan yan gdikukuhkan diakhiri dengan musyawarah yang pelaksanaannya selambat-lambatnya pada 311 Oktober 2022. (R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com