Pengurus Fahmi Ummi Sumut Dilantik

* Gubernur Harapkan Terus Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

210 view
Pengurus Fahmi Ummi Sumut Dilantik
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
PELANTIKAN: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menghadiri acara pelantikan Pengurus Wilayah Fahmi Ummi Sumut, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Kelurahan/Desa periode 2023-2028 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, (12/8). 
Medan (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia (Fahmi Ummi) terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan memberi manfaat di tengah masyarakat. Terutama dalam bidang ekonomi, pendidikan dan lainnya.
Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Fahmi Ummi Sumut serta Kabupaten/Kota periode 2023-2028 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Sabtu (12/8). "Diharapkan dalam hal ekonomi, pendidikan dan lainnya, Fahmi Ummi dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan anggota," ucapnya.
Hadir di antaranya Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis yang juga Penasihat Fahmi Ummi Sumut, Pendiri Fahmi Ummi Muhammad Syafii, Ketua Fahmi Ummi Pusat Sukmadiah Hasnil, Ketua Fahmi Ummi Sumut Yulidar Bugis, Ketua Fahmi Ummi Kabupaten/Kota serta ribuan anggota Fahmi Ummi se-Sumut.
Dalam arahannya, Edy Rahmayadi juga menyampaikan pada momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, seluruh organisasi masyarakat, termasuk Fahmi Ummi, diajak untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya menyelesaikan kemandirian bangsa, terutama dalam hal ekonomi, pendidikan dan sebagainya.
Sementara itu Ketua Fahmi Ummi Sumut Yulidar Bugis mengatakan, sangat membutuhkan peran dan bantuan pemerintah dalam membangun organisasi Fahmi Ummi yang tujuannya antara lain memberikan kesejahteraan pada seluruh anggota organisasi.
"Sebelumnya saya sudah keluar dari organisasi ini. Namun Romo Syafii mendorong saya untuk kembali bergabung dan memimpin organisasi ini. Kalau untuk berbuat baik untuk Fahmi Ummi saya siap kembali memimpin. Oleh karenanya kita membutuhkan bantuan dari pemerintah Sumut," katanya.
Bantuan yang diharapkan dijelaskan Yulidar, di antaranya dalam hal izin pengelolaan pertanian dan sebagainya. Yang diharapkan dari hasil pertanian itu dapat meningkatkan ekonomi anggota Fahmi Ummi dan juga masyarakat lainnya.
"Jadi semua anggota dapat merasakan manfaat ketika bergabung dalam Fahmi Ummi, baik silaturahmi, belajar dan mengaji dan juga dapat nilai ekonomis,” katanya.
Pada kesempatan itu dilantik Pengurus Wilayah Fahmi Ummi Sumut dan 19 Pengurus Daerah Kabupaten/Kota di antaranya Medan, Langkat, Pala, Sergei, Pakpak Bharat, Tapteng, Simalungun, Asahan dan Tebingtinggi. Serta 48 pengurus Kecamatan dan 128 pengurus anak cabang kelurahan. (A8/r)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com