Polisi Cilik di Sergai Diharap Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas


194 view
Polisi Cilik di Sergai Diharap Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas
SIB/M Reza Fahlefi
BARIS-BERBARIS: Puluhan polisi cilik mendengarkan arahan petugas ketika berlatih baris-berbaris, Selasa (31/ 7) di Lapangan Praktek SIM Polres Sergai.
Sergai (SIB) -Kasatlantas Polres Serdangbedagai (Sergai) AKP Selamat Manalu berharap polisi cilik yang berada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat mampu menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas. Harapan itu disampaikannya di sela-sela kegiatan pelatihan dan pengarahan tentang lalulintas, Selasa (31/7) di Lapangan Praktek SIM Polres Sergai.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberi pengetahuan tentang peraturan lalulintas, menanamkan jiwa disiplin serta menumbuhkan kekompakan melalui pelatihan baris-berbaris," ujarnya.

Selain itu, diharapkan polisi cilik ini mampu memberi edukasi tentang lalulintas ke teman-temannya ketika berada di lingkungan sekolah maupun rumah masing-masing.

"Di sini, kita juga mengajarkan 12 gerakan yang biasa dilakukan polisi dalam mengatur lalulintas di jalan, sehingga pengetahuan ini nantinya dapat disebar seluas-luasnya ke teman ataupun orangtua mereka," jelas Kasat Lantas.

Pantauan SIB, sekitar 30 polisi cilik dari SD Swasta Islamiyyah Perbaungan tampak berlatih serius di hadapan petugas. Tak lupa, petugas juga memberi ruang untuk sesi tanya jawab kepada setiap polisi cilik.(MRF/d)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com