Selama 18 Tahun, Jalan di Nagakesiangan Sergai Memprihatinkan


184 view
Foto SIB/Bonny Sembiring
RUSAK: Beginilah kondisi salah satu titik ruas Jalan Umum Dusun V Desa Nagakesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, yang rusak parah dan butuh sentuhan pembangunan segera, Kamis (5/11). 
Sergai (SIB)
Selama 18 tahun, kondisi jalan di Dusun V Desa Nagakesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) rusak parah dan sangat memprihatinkan.

Pantauan SIB di lokasi, Kamis (5/11), sepanjang 2 kilometer lebih, ruas jalan tersebut tampak dihiasi lubang yang menganga lebar dan digenangi air. Kemudian, para pengendara motor harus melaju zig-zag serta ekstra hati-hati untuk mengelakkan lubang.

Salah seorang warga sekitar, Faiz (58) ketika diwawancarai wartawan mengatakan, akses kelas kabupaten itu memang sudah lama rusak dan belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah daerah.

"Seingat saya, sejak tahun 2002, jalan ini belum pernah diperbaiki oleh pemerintah daerah. Kondisi ini tentunya membuat masyarakat merugi ketika menjual hasil ladangnya ke luar desa," ujarnya.

Selanjutnya, Faiz mengungkapkan, tidak jarang para pengendara yang melintas di jalan itu juga kerap terjatuh akibat terjebak ke dalam lubang, apalagi jika musim penghujan tiba.

"Oleh karenanya, saya mengharapkan Pemkab Sergai melalui dinas terkaitnya dapat sesegera mungkin memerbaiki akses menuju Kantor Desa dan Puskesmas Nagakesiangan itu, sehingga ke depannya masyarakat bisa melintas dengan rasa aman dan nyaman," pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Nagakesiangan Sugianto saat ditemui di kantornya membenarkan kondisi jalan penghubung antar desa yang rusak berat itu.

Dia pun mengungkapkan, kerusakan infrastruktur vital itu juga sudah diusulkan pihaknya dalam Musrenbang tingkat kecamatan pada Januari 2020 lalu.

"Semoga, dalam waktu dekat Dinas PU Sergai dapat merealisasikan perbaikan jalan ini," harap Sugianto. (T01/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com