Rayakan Natal dan Bakti Sosial

Punguan Hutagalung Datu Sorga Medan Diajak Teladani Kerendahan Hati Maria


292 view
Foto: SIB/Horas Pasaribu
TALI KASIH: Pengurus Pomparan Siraja Hutagalung Datu Sorga Kota Medan sekitarnya bersama perwakilan komisariat, foto bersama usai penyerahan tali kasih, usai ibadah natal, Minggu (20/12) di Jalan Pesantren, Kecamatan Medan Sunggal. 
Medan (SIB)
Punguan (perkumpulan) Siraja Hutagalung Datu Sorga dan Boruna se Kota Medan merayakan Natal dan membagikan tali kasih, di Jalan Pesantren Kelurahan Sei Sikambing B, KecamatanMedan Sunggal, Minggu (20/12). Tali kasih berupa paket Natal berisi beras, gula dan minyak goreng diberikan kepada 193 kepala keluarga, anggota punguan Siraja Hutagalung Datu Sorga dari 11 komisariat.

Ibadah Natal diawali dengan penyalaan lilin oleh pendeta pengkhotbah Pdt Dr Tony Hutagalung, MSc, Dosen STT Abdi Sabda Jalan Medan-Binjai, Ketua Umum Punguan St MG HutagalungSE, Penasehat Ir TP Hutagalung, Sekretaris punguan Ir Edward P Hutagalung, mewakili paniaran Ny Hutagalung br Sihotang, mewakili boru Ny Siregar br Hutagalung dan lainnya. Turut hadir anggota DPRD Medan Johannes Hutagalung S.Sos.

Ibadah natal dan pemberian tali kasih ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Undangan diwajibkan memakai masker, terlebih dahulu mencuci tangan dan diukur suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi ibadah. Ibadah dilakukan sesingkat mungkin, liturgi (VI liturgi) dibacakan di tempat duduk masing-masing.

Pdt Dr Tony Hutagalung dalam khotbahnya, mengajak keluarga besar Hutagalung Datu Sorga meniru teladan Maria ibu Yesus yang rendah hati. Kerendahan hatinya membuat dia dipilih Tuhan untuk melahirkan Yesus. “Peristiwa ini bisa menjadirefleksi hidup kita, begitu banyak perempuan tapi Tuhan memilih Maria. Kerendahan hatinyalah membuat dia dipilih, “serep maroha” (rendah hati) pada diri Maria yang pelu kita teladani, sehingga dia memperoleh kebahagiaan dari Tuhan” kata Pdt Tony.

Dikatakannya, keluarga besar Hutagalung mesti bersyukur, Injil turun ke Tanah Batak lewat Dr IL Nommensen, sehingga keluarga
besar Hutagalung ikut terberkati karena sudah menerima Injil. Banyak marga Hutagalung yang berhasil dan pintar-pintar dan berpangkat karena berkat dari Tuhan.

“Kini kita dipersatukan persaudaraan satu darah dan diikat oleh kasih Kristus, sehingga lewat Injil kita terbebas dari kuasa kegelapan. Allah telah melakukan perbuatan besar, keluarga besar Hutagalung Datu Sorga bisa bernatal sambil berbakti sosial,” tuturnya. (M10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com