Botox Bisa Atasi Burket Alias Ketiak Basah dan Bau karena Keringat Berlebih


1.708 view
Botox Bisa Atasi Burket Alias Ketiak Basah dan Bau karena Keringat Berlebih
Foto: Dok/ZAP
Perawatan botox ketiak 
Jakarta (harianSIB.com)


Memilki ketiak yang gampang berkeringat tentu tidak nyaman. Bagi sebagian orang, ketiak basah dan bau menjadi penyebab menurunnya kepercayaan diri. Berbagai macam tips untuk mengatasi ketiak basah pun, dapat dengan mudah ditemukan di internet.


Beberapa di antaranya menyarankan untuk menghindari makanan dan bahan pakaian tertentu, menggunakan krim topikal hingga bantalan penyerap keringat ketiak yang banyak dijual di e-commerce. Namun, apa cara yang paling efektif untuk mengatasi ketiak dengan keringat berlebih?


Tidak banyak yang tahu bahwa botox efektif menangkal ketiak basah. Betul, kamu tak salah baca! Selama ini botox populer sebagai perawatan kecantikan atau estetika pada area wajah, khususnya untuk mengurangi kerutan. Namun, botox rupanya juga dapat menjadi solusi bagi mereka yang mengidap hiperhidrosis.


Hiperhidrosis adalah kondisi timbulnya keringat berlebih yang disebabkan oleh kerja kelenjar ekrin yang terlampau aktif. Sebagai akibatnya, seseorang dapat dengan mudah berkeringat di area ketiak, telapak tangan atau telapak kaki.


Perawatan botox ketiak dilakukan dengan cara menyuntikkan Neurotoxin Onabotuliumtoxin A. Cairan ini bekerja dengan menghalangi sistem saraf yang bertanggung jawab dalam mengaktifkan kelenjar keringat. Dengan demikian, produksi keringat berlebih pada area yang disuntik dapat lebih terkontrol. Dikutip dari International Hyperhidrosis Society, botox ketiak efektif untuk mengurangi keringat 82% hingga 87%.
Penulis
: Rel/Donna Hutagalung
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com