Dua Atlet Sumut Sumbang Medali untuk Indonesia di AYPG Bahrain 2021


850 view
Dua Atlet Sumut Sumbang Medali untuk Indonesia di AYPG Bahrain 2021
(Foto: Dok/NPC Sumut)
SUMBANG MEDALI: Atlet Sumut, M Rizki dan Mila Sapriani yang menyumbang medali bagi Indonesia di Asian Youth Para Gamea (AYPG) Bahrain 2021, Senin (6/12/2021). 

Medan (harianSIB.com)

Dua atlet pelajar Sumatera Utara mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Asian Youth Para Games 2021 yang berlangsung di Bahrain. Perak diraih atlet taekwondo, Muhammad Rizki di nomor -70 kilogram putra. Sedangkan perunggu dipersembahkan atlet atletik, Mila Sapriani di cabor para atletik yang turun di nomor lomba lari 400 meter putri T42-T47.


M Rizki pun terharu atas prestasi perdananya di ajang internasional. Kegigihan selama hampir satu tahun latihan membuatnya puas dengan torehan perak.


“Alhamdulillah, ini di luar target saya. Tidak mudah bisa melangkah sampai sejauh ini karena atlet dari negara lain saya lihat juga bagus. Terima kasih buat NPC Indonesia khususnya Sumut yang sudah memberikan kepercayaan bagi saya,” ujar Rizki sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho, Senin (6/12/2021).


Torehan satu perak dan satu perunggu mendapat apresiasi dari Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting. Torehan yang diraih dua atlet Sumut sangat maksimal karena ini baru event perdana mereka di ajang internasional.


“Ini hasil maksimal bagi mereka. Untuk Mila, ini kejutan karena di event level nasional dia (Mila) belum pernah ikut. Namun, selama kami bina di daerah, Mila mampu menunjukkan peningkatan sgnifikan sehingga diterima NPC Indonesia,” pungkas Alan. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com