Hengky: Lampaui Target SEA Games Vietnam, Tinju Sumbang 5 Medali Untuk Kontingen Indonesia


659 view
Hengky: Lampaui Target SEA Games Vietnam, Tinju Sumbang 5 Medali Untuk Kontingen Indonesia
(Foto: Dok/Laras Post)
Manajer tim tinju Indonesia untuk SEA Games Vietnam bersama Ketum KONI Pusat beserta jajarannya yang langsung mendukung tinju Indonesia dari sisi ring. 

Jakarta (harianSIB.com)

Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) selaku induk organisasi cabang olahraga tinju Indonesia melampaui target yang dicanangkan pemerintah pada SEA Games Vietnam. Tim tinju Indonesia menyumbangkan lima medali yang terdiri dari satu emas, tiga perak dan satu perunggu untuk kontingen merah putih.


Dari empat nomor final yang berlangsung di Bac Ninh Sports University, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) malam waktu setempat, tim yang dimanajeri Ketua Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang ini, sukses mendulang satu medali emas melalui Maikhel Muskita di kelas 81kg. Maikhel mengalahkan Anavat Thongkrakthok (Thailand) dengan skor 5-0.


Sementara pada nomor final lainnya, petinju Farrand Papendang kelas 63kg, Sarohatua Lumbantobing (69kg), dan Huswatun Hasanah (kelas 60kg putri) harus puas menerima medali perak. Sedangkan satu perunggu diraih oleh petinju putri lainnya Novita Sinadia.


Farrand Papendang ditaklukkan Somchay Wongsuwan (Thailand). Sarohatua Lumbantobing juga menyerah pada petinju Thailand Bunjong Sinsiri. Sedangkan Huswatun ditaklukkan Tran Linh (Vietnam).

Penulis
: Laras Post
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com