Manager PSDS Sebut Timnya Dipastikan Lolos 16 Besar Liga 3 Zona Sumut


425 view
Manager PSDS Sebut Timnya Dipastikan Lolos 16 Besar Liga 3 Zona Sumut
Foto dok/CW
DIABADIKAN: Gelandang PSDS Dinan Syahbadi (4 kanan) diabadikan mengontrol bola saat bertanding mengalahkan Harjuna Putra dengan skor 3-1 di Medan, Minggu (21/11/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)

PSDS Deliserdang berhasil mengalahkan Harjuna Putra dengan skor 3-1 pada pertandingan putaran kedua Group C Liga 3 Zona Sumut di Stadion Mini Pancing Medan, Minggu (21/11). Dengan skor itu, PSDS dipastikan lolos ke putaran 16 besar.

"Dengan kemenangan itu sudah dipastikan kita PSDS lolos 16 besar Liga 3 Zona Sumut," kata Manager PSDS, Herman Sagita saat dihubungi Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip.

Alasan katanya, saat ini PSDS dan Harjuna sama-sama mengantongi nilai 13 poin. Sebab Harjuna sebelumnya menang lawan Muspika FC yang saat ini mengantongi nilai 4.

"Seandainya Muspika FC dengan nilai 4 dalam sisa 3 kali tanding dengan catatan menang maka nilai akan 13 poin, nilai itu masih kalah dengan kita PSDS dalam selisih gol. Tapi kita mau tanding selalu menang. Besok kita tanding lawan Muspika FC pukul 14.00 WIB, dan kita harus menang, demikian juga melawan Kwarta dan Paya Bakung, kita mau sapuh bersih menang semua," terang Herman.

Dijelaskan, gol pertama diciptakan PSDS bernama Purnomo. Gol itu hasil umpan dari Putra Wulan Dara di kotak finalti. Purnomo dengan baik menendang gol ke gawang Harjuna.

Gol kedua diciptakan striker PSDS M Irsan. Ia menciptakan gol hasil kontrol yang baik dan melakukan tendangan terarah ke gawang Harjuna. Sehingga PSDS berhasil mencetak dua gol.

Sementara gol ketiga dicipkatan Putra Wulan Dara. Ia bermain baik melewati beberapa orang dan akhirnya berhadapan dengan penjaga gawang. Sehingga dalam waktu 26 menit PSDS sudah mampu mencetak gol.

Sebelum turun minum, pada menit ke-38 pihak Harjuna berhasil mengurangi jarak gol. Akibat kesalahan komunikasi pemain belakang PSDS, Harjuna berhasil mencuri satu gol. Sehingga skor menjadi 3-1 untuk kemenangan PSDS.

Usai turun minum, kedua kesebelasan tidak ada menciptakan satu gol pun. Kedua kesebelasan saling menyerang namun pertahanan kedua tim sangat baik untuk mematahkan serangan-serangan.

Sekdakab Deliserdang, Darwin Zein yang hadir langsung menyaksikan pertandingan itu mengaku sangat senang. Pertandingan itu diakuinya selain menghibur juga akan membanggakan masyarakat Deliserdang.

"Mantaplah PSDS. Kita berharap PSDS dalam pertandingan berikutnya semakin yang terbaik dan menjadi idola masyarakat Deliserdang. Mari sama kita berdoa dan dukung PSDS lolos ke Liga 2," tandas Darwin saat dihubungi wartawan SIB via telepon seluler.(*)

Editor
: Eva
Tag: ligaPSDS
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com