Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Mantan Atlet Taekwondo Tolak Wacana Perpanjangan Jabatan Kepengurusan KONI Medan

Redaksi - Rabu, 01 November 2023 18:51 WIB
1.227 view
Mantan Atlet Taekwondo Tolak Wacana Perpanjangan Jabatan Kepengurusan KONI Medan
(Foto Dok/KONI)
Kantor KONI Medan. 
Medan (harianSIB.com)
Mantan atlet Taekwondo Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara, Dedi Harvisyahari, mengkritisi adanya wacana untuk memperpanjang masa jabatan kepengurusan KONI Medan periode 2020-2024.
Wacana tersebut muncul seiring akan berakhirnya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan yang dipimpin Eddy H Sibarani antara Februari atau Maret 2024.
Wacana perpanjangan masa jabatan tersebut muncul, karena bersamaan dengan Aceh-Sumut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang dijadwalkan pada September tahun depan.
Dedi selaku sebagai mantan atlet sangat menyayangkan adanya wacana perpanjangan tersebut.
"Saya mendengar ada rapat di kantor KONI Medan, Selasa (31/10/2023) yang mana dalam undangan tersebut membicarakan program KONI Kota Medan tahun 2023 untuk temanya kordinasi dan konsultasi. Namun kok ada permintaan yang aneh seperti wacana perpanjangan jabatan? Inikan udah gak benar lagi. Ke mana semangat untuk perubahan bagi atlet dan cabor yang ada di kota Medan?" tegas Dedi.
Lebih lanjut, Dedi meminta dan berharap agar para pengurus cabang (Pengcab) cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI Medan untuk menolak wacana perpanjangan tersebut.
"Selaku mantan atlet saya meminta kepada ketua cabor-cabor yang tergabung dalam KONI Medan untuk tidak lagi mendukung wacana perpanjangan tersebut," harapnya.
"Saya juga meminta kepada Wali Kota Medan untuk tidak memberikan restu untuk perpanjangan jabatan tersebut, karena ini menghilangkan semangat dalam membangun prestasi para atlet yang ada di Kota Medan," pungkasnya. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru