Medan Juara Umum Kejuaraan Taekwondo Sumut 2021, Total Kumpulkan 21 Medali


1.452 view
Medan Juara Umum Kejuaraan Taekwondo Sumut 2021, Total Kumpulkan 21 Medali
Foto: Dok/TI Medan
JUARA UMUM: Kontingen Medan yang tampil sebagai juara umum diabadikan usai penutupan Kejuaraan Taekwondo Sumut, di GOR Futsal, Jalan Pancing, Rabu (29/12/2021).

Medan (harianSIB.com)


Kontingen Kota Medan merebut tahta Kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Sumatera Utara 2021. Kejuaraan yang berlangsung selama 4 hari ini resmi ditutup Wagub Sumut Musa Rajeckshah, di GOR Futsal, Jalan Pancing, Rabu (29/12/2021).


"Selamat kepada para juara. Jangan berpuas diri! Jadikan hari ini motivasi untuk bisa mempertahankan dan meraih prestasi yang lebih baik lagi. Begitu juga kepada para atlet yang belum berhasil meraih kemenangan," ujar Wagub saat menutup Kejuaraan sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Christopel Naibaho.


Pria yang akrab disapa Ijeck ini juga berharap.pembinaan atlet tak boleh setop. Makanya, dia berpesan setiap dojang maupun pengcab Taekwondo Indonesia (TI) se-Sumut lebih serius lagi membina atlet-atlet terbaiknya guna mengharumkan nama daerah masing-masing.


"Tujuan kita nantinya adalah PON 2024 harus berprestasi," sambung Ijeck yang juga Ketua TI Sumut.


Manajer tim taekwondo Medan yang juga Binpres TI Medan, Tulus Abdiansyha memuji keberhasilan dan kerja keras para atletnya. Tampil full team di kejuaraan ini membuat target menjadi juara umum bisa terpenuhi.


Adapun Medan membawa 26 atlet pada kejuaraan ini dengan keluar sebagai juara umum lewat torehan 9 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Posisi runner up diisi Deliserdang dengan 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Sedangkan posisi ketiga direbut Karo dengan koleksi 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Posisi 4 menjadi milik Binjai dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Simalungun melengkapi posisi lima besar dengan 1 emas dan 1 perak.


Sementara atlet terbaik kyorugi putra diraih Ibnu Hajar (Deliserdang) dan terbaik kyorugi putri Rebecca Napitupulu (Simalungun). Wasit terbaik putra Rosihan, wasit terbaik putri Neri Arusima. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com