Peparnas Papua - Atletik Sumut Tambah Emas Lagi, Juliantik Persembahkan Medali untuk Ibu


597 view
Peparnas Papua - Atletik Sumut Tambah Emas Lagi, Juliantik Persembahkan Medali untuk Ibu
Foto: Dok/NPC Sumut
RAIH EMAS: Atlet atletik Sumut, Juliantik (kiri) tampak bahagia usai meraih emas Peparnas Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Senin (8/11/2021).
Medan (harianSIB.com)

Sumatera Utara kembali menambah pundi-pundi medali pada hari ketiga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021. Medali disumbangkan melalui cabor atletik yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe Sentani, Papua ,Senin (8/11/2021) pagi. Total Sumut menambah 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Emas disumbangkan Juliantik melalui nomor lempar lembing F55 putri. Juliantik sukses melakukan lemparan sejauh 12,27 meter. Ini adalah emas kedua Juliantik, yang sebelumnya ditorehkan melalui nomor tolak peluru. Medali emas kedua juga dipersembahkan Alan Sastra Ginting di nomor lempar cakram F57 putra. Alan mencatatkan lemparan terjauh 41,57 meter.

"Alhamdulillah bisa dapat emas. Saya bersyukur lemparan kali ini lebih baik dari hasil latihan di daerah. Emas ini untuk masyarakat Sumut, pelatih, kawan-kawan lain sesama atlet dan terkhusus ibu saya," ujar Juliantik dalam rilis yang diterima jurnalis Koran SIB, Christopel Naibaho, usai pertandingan.

Sumut juga menambah perak melalui Evy Yunita Pohan di nomor balap kursi roda 400 meter putri. Kemudian Ainin Trisea Yunanda di nomor lempar lembing F56 putri.

Perunggu juga dipersembahkan Pamelius Goawa di nomor T13 putra dengan catatan waktu 55,47 detik. Perunggu kedua melalui Ahmad Fauzy di nomor lempar cakram dengan lemparan sejauh 21,87 meter.

Total, atletik telah mengumpulkan 9 emas 7 perak dan 3 perunggu. Sumut sudah mengumpulkan 10 emas, 7 perak 3 perunggu setelah cabor catur menambah satu emas melalui Catrina Dwi Haloho di nomor catur cepat putri. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com