Wabsu Lepas 62 Pereli Kejuaraan Danau Toba APRC 2022 dari Parapat


1.125 view
Wabsu Lepas 62 Pereli Kejuaraan Danau Toba APRC 2022 dari Parapat
(Foto: Dok/SIB/Linggom Parhusip)
LEPAS: Wagub Sumut Musa Rajecksah  dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa melepas pereli dari Terminal Sosor Saba Parapat menuju lokasi kejuaraan APRC 2022 HTI TPL Aek Nauli, di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun, Jumat (23/9/2022). 

Parapat (harianSIB.com)

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Harun Mustafa melepas 62 pereli Asia Pasific Rally Championship (APRC), di Terminal Sosor Saba Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/9/2022).


Para pereli dari berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia itu, mengikuti kejuaraan Asia Pasific Rally Championship APRC, pada Sabtu (24/9/2022) dan Minggu (25/9/2022), di Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Aek Nauli.


Musa Rajeksah yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut dan Kabupaten Simalungun mendukung reli di kawasan Danau Toba tersebut.


Sebab, kegiatan itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadi ajang promosi pariwisata super prioritas Danau Toba.


"nformasi dari Deligate Federation Internastional Automobile (FIA) telah kembali memberikan kesempatan kepada Sumatera Utara untuk menggelar 2 seri APRC tahun 2023 mendatang, kita meminta dukungan dari seluruh pihak," katanya.


Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, Pemkab Simalungun mendukung dan mengapresiasi kegiatan reli di kawasan Danau Toba, karena dapat menghidupkan industri pariwisata khususnya di daerah Simalungun.


"Sesuai data, event reli sebelumnya telah memberikan kontribusi kurang lebih Rp1 miliar dari penjualan kamar hotel dan penginapan di Parapat. Kita berterimakasih kepada IMI dan Pemprov Sumut karena kembali memilih Kabupaten Simalungun sebagai lokasi penyelenggaran APRC 2022," katanya.


Direktur TPL Anwar Lawden juga menyambut dan mendukung penuh event Danau Toba APRC 2022 di HTI, di TPL Sektor Aek Nauli.


Ia berharap kejuaraan APRC sukses, sehingga menjadi refrensi pintu masuk menuju kejuaraan World Rally Championship (WRC) di kawasan Danau Toba ke depan.


Ketua IMI Sumut Harun Mustafa sebelumnya menyampaikan, Danau Toba APRC 2022 terdiri dari 12 spesial stage dengan total jarak tempuh 361,21 km dan dibagi menjadi 2 leg, Sabtu (24/9/2022), 8 SS dan Minggu (25/9/2022), 4 SS. (D9)




Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com