Senin, 15 Juli 2024

Alasan Menyelaraskan Tim, Hari Ini Tokopedia TikTok Resmi PHK Karyawannya

Rido Sitompul - Jumat, 14 Juni 2024 10:41 WIB
1.205 view
Alasan Menyelaraskan Tim, Hari Ini Tokopedia TikTok Resmi PHK Karyawannya
(Foto Dok/ist)
Ilustrasi Tokopedia TikTok.
Jakarta (harianSIB.com)
Sebanyak 450 karyawan Tokopedia dikabarkan bakal terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh Perusahaan induk TikTok yakni Bytedance.

Tokopedia akhirnya buka suara terkait isu ini. Melansir detikcom, Jumat (14/6/2024), Direktur Corporate Affairs Tokopedia dan ShopTokopedia Nuraini Razak tidak menampik kabar yang telah ramai di publik tersebut. Perusahaan melakukan PHK tujuannya demi memperkuat dan menyelaraskan perusahaan.

"Menyusul penggabungan TikTok dengan Tokopedia, kami telah mengidentifikasi beberapa area yang perlu diperkuat dalam organisasi dan menyelaraskan tim kami agar sesuai dengan tujuan perusahaan," ucap Nuraini Razak.

Baca Juga:

"Sebagai hasilnya, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh," lanjut dia.

Pihaknya pun berterima kasih kepada tim TikTok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmen selama masa penggabungan kedua usaha tersebut. "Kami akan terus berupaya untuk mendukung mereka dalam melewati masa transisi ini," terangnya.

Baca Juga:

Menurut sumber, jumlah karyawan yang kena efisien sejumlah 450 orang. Proses PHK pun dilakukan mulai hari ini. Tokopedia dan TikTok Shop memang telah bergabung sejak adanya kebijakan terbaru dari pemerintah.

Menurut laporan Bloomberg, Rabu (12/6/2024), PHK yang terjadi di Tokopedia bakal dilakukan secepatnya pada bulan Juni ini. Namun, jumlah pasti pegawai yang bakal di PHK berada dalam diskusi dan bisa berubah menyesuaikan kondisi.

ByteDance tampaknya sedang berupaya mengurangi biaya setelah merogoh kocek US$ 1,5 miliar untuk menggabungkan TikTok Shop dengan Tokopedia. (*)

Editor
: Rido Sitompul
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tokopedia dan ShopTokopedia Dukung Produk UMKM Lokal Medan
Efek Domino PHK Massal Tutupnya Pabrik Tekstil, Kontrakan Sepi Sampai Dijual
Dituduh Korupsi dan Zinah , Anotona Waruwu Laporkan Pemilik Akun TikTok di Polres Nias
Mengejutkan! Ribuan Karyawan TikTok akan di-PHK
Riset IPSOS, E-Commerce Berlomba Tingkatkan Kepuasan Konsumen
Diduga Sebarkan Hoaks, Pemilik Akun Tiktok info.sumut Diminta Berikan Klarifikasi
komentar
beritaTerbaru