Senin, 15 Juli 2024

Puluhan Supir Dites Urin, 3 Positif Narkoba

Redaksi - Kamis, 28 Desember 2023 20:36 WIB
322 view
Puluhan Supir Dites Urin, 3 Positif Narkoba
Foto: iStockphoto/Natalia Shabasheva
Ilustrasi
Langkat (harianSIB.com)

Personel Satres Narkoba Polres Langkat dibantu BNNK dan Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat melakukan tes urin terhadap 54 sopir angkutan umum di Terminal Tanjung Beringin Pasar X, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis (28/12/2023).

Dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang melalui Kasatres Narkoba AKP Hardiyanto mengatakan, tes urin itu dilakukan dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi darat.

"Kegiatan itu digelar menindaklanjuti surat perintah Pak Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Dalam kegiatan itu, Polres Langkat didukung BNNK dan Dinas Perhubungan Langkat," ujarnya.

Menjawab wartawan, Hardiyanto mengaku dalam kegiatan tersebut 3 sopir diamankan, karena urinnya mengandung zat narkotika jenis methamphetamin. Untuk pengembangan penyidikan, akunya, ketiga sopir tersebut diamankan dan ditangani di BNNK Langkat.

"Tiga sopir di antaranya yang hasil urinnya positif Narkoba kita serahkan ke BNNK Langkat. Kami tetap tegas mengimbau para sopir untuk tidak menggunakan Narkoba, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna transportasi," tegasnya. (**)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seluruh Jaksa Kejati Kepri Tes Urine
HANI 2024 di Gunungsitoli, Meningkat Pemakai Narkoba di Usia 15-24 Tahun
Plt Kepala Lapas Pancurbatu Hingga Petugas Lakukan Tes Urine
Dukung Program P4GN, Wartawan SIB Jadi Narasumber di Kegiatan BNNK Binjai
Puluhan Guru Honorer Aksi, Tuntut Penyelesaian Kasus Seleksi PPPK Kabupaten Langkat
BNNK Gunungsitoli Tes Urin Penumpang Kapal, Seorang Positif Narkoba
komentar
beritaTerbaru