Senin, 06 Mei 2024

Wabup Simalungun Resmikan Program Bedah Rumah Kaum Dhuafa

Redaksi - Senin, 11 Oktober 2021 18:26 WIB
421 view
Wabup Simalungun Resmikan Program Bedah Rumah Kaum Dhuafa
(Foto: Dok/Diskominfo)
BATU PERTAMA: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi melakukan peletakan batu pertama bedah rumah kaum duafa di Huta 1 Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (9/10). 
Simalungun (SIB)
Wakil Bupati (Wabup) Simalungun, Zonny Waldi meletakkan batu pertama menandai peresmian pelaksanaan program bedah rumah bagi kaum dhuafa di Huta 1 Nagori Talunsaragih, Kecamatan Bosarmaligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (9/10).

Peletakan batu pertama itu diinisiasi Komunitas Relawan Nort Sumatera (KRNS) bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan Yayasan Bumi Peduli.

Zonny menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada KRNS, Karang Taruna dan Yayasan Bumi Peduli serta seluruh donatur yang memberikan perhatiannya terhadap kegiatan bedah rumah tersebut.

"Inilah wujud haroan bolon (gotong-royong) yang dicanangkan bupati dan disambut baik oleh masyarakat. Program haroan bolon telah mendapat rekor Muri," kata Zonny, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia juga berharap camat, pangulu (kepala desa) dan lurah melakukan pendataan rumah-rumah warga yang akan dibedah sehingga ke depan dapat diprogramkan.

"Mari kita bergandengan tangan membantu pembangunan rumah ini supaya cepat selesai dan membantu keluarga ini agar anaknya dapat sekolah kembali," ujar Zonny.

Direktur Eksekutif KRNS, Aroji Siagian mengatakan, proses bedah rumah tersebut berawal dari informasi pada media sosial facebook yang mengharapkan bantuan.

"Karena ada niat, kami berkolaborasi dan tidak hanya di sini saja, tapi juga di kecamatan lain. Ini berkat dukungan dari bupati dan wakil bupati. Mudah-mudahan secepatnya bedah rumah ini dapat selesai," kata Aroji sembari menyebut, pihaknya juga sedang membantu warga dalam pemasangan listrik di 257 titik.

Sunarti (51), pemilik rumah yang dibedah bekerja sebagai tukang kusuk. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan bedah rumah. (SS15/c)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Safari Ramadan, Wabup Simalungun Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama
Wabup Simalungun Sebut Inflasi Ibarat Tensi
Nama-nama Bakal Calon Bupati Simalungun 2024 Mulai Hangat Diperbincangkan
Pangulu di Simalungun Diminta Data Ulang Keluarga Tidak Mampu
Kapolres Tebingtinggi Resmikan Program Bedah Rumah
Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon Resmikan Program Bedah Rumah
komentar
beritaTerbaru