Rabu, 17 Juli 2024

Bobby Nasution Bersepeda Santai dengan Wali Kota Peserta Pertemuan ke-5 IMT GT

Redaksi - Selasa, 01 November 2022 15:20 WIB
447 view
Bobby Nasution Bersepeda Santai dengan Wali Kota Peserta Pertemuan ke-5 IMT GT
Foto Dok/Diskominfo Medan
BERSEPEDA : Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Aulia Rachman bersepeda bersama peserta Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) di Medan, Senin (31/10). 
Medan (SIB)

Sepeda santai salah satu kegiatan yang digelar jelang pembukaan Pertemuan ke-5 Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) di Medan, Senin (31/10). Kegiatan ini digelar guna membangun kebersamaan, meningkatkan hubungan antar kawasan termasuk pembangunan kota berkelanjutan.

Dengan penuh keakraban, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama seluruh peserta IMT GT bersepeda santai mulai dari halaman depan Balai Kota Medan hingga finish di Taman Gajah Mada Jalan Gajah Mada Medan.

Selain unsur Forkopimda Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, ikut juga Wali Kota Ipoh Malaysia Dato Rumaizi bin Baharin; Wali Kota Hatyai Thailand Pol Lt Gen Sakom Thongmunee; Wali Kota Songkhla Thailand Mr Saran Binphat; Wali Kota Yala Thailand Mr Pongsak Yingchoncharoen serta sejumlah Wali Kota dari Sumatera diantaranya Pj Wali Kota Banda Aceh H Bakri Siddiq, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dan Pj Wali Kota Sabang Reza Pahlevi.

Seluruh peserta mengenakan kaos dan topi putih selanjutnya meninggalkan Balai Kota untuk menuju Taman Gajah Mada. Tidak ketinggalan Asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Camat se-Kota Medan serta Kepala Bagian ikut serta dalam sepeda santai tersebut. Seluruhnya menggowes sepeda dengan penuh semangat dan ceria menyusuri rute yang telah ditetapkan yakni Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Balai Kota, Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda dan finish di Taman Gajah Mada Medan.

Guna menghindari terganggunya kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas, petugas Dinas Perhubungan dan Satlantas Polrestabes Medan melakukan pengaturan serta pengamanan di sepanjang rute yang dilalui. Tidak sampai setengah jam, Bobby Nasution beserta seluruh peserta IMT GT tiba di Taman Gajah Mada

“Saya berharap melalui Pertemuan ke-5 IMT GT Green Cities Mayor Council ini, semoga dapat meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dalam membangun kota berkelanjutan, termasuk dalam upaya mewujudkan Kota Medan yang hijau dan ramah lingkungan,” kata Bobby Nasution.


Polrestabes Gandeng Pemko dan TNI

Sementara itu, Polrestabes Medan menggandeng Pemko Medan dan TNI dalam pengamanan pertemuan 3 negara Indones-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT GT) yang sedang berlangsung di Medan, Senin (31/10).

Helatan IMT GT Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting ke-5 tahun 2022 terus dikawal Polrestabes Medan, Pemko Medan dan TNI hingga berakhir. [br]




"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan guna memberikan kenyamanan dan ketertiban yang dilaksanakan Wali Kota Medan.

Pengamanan VIP tamu luar khususnya para wali kota dari negara Malaysia, Thailand dan beberapa kota di Indonesia," ujar Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis.

Mantan Koorspripim Polda Sumut ini juga mengatakan selalu siap dan memberikan dukungan pengamanan kepada setiap kegiatan masyarakat dan pemeritahan. (A8/A14/f)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Nasution : Reforma Agraria Upaya Penting dan Strategis dalam Mewujudkan Keadilan
Ketua DPRD Medan Minta Perwal Parkir Berlangganan Ditinjau Ulang
Pemko Medan Segera Buka Pendaftaran Jukir Parkir Berlangganan, Gaji Rp.2,5 Juta/Bulan
Bagikan 40 Ribu Seragam dan Perlengkapan Sekolah, Wali Kota Medan Berharap Bantuan Tepat Sasaran
Oknum Petugas Dishub Sebut Parkir Berlangganan Persetujuan DPRD
Bobby Nasution Berharap Kesehatan dan Produktivitas Lansia Terpenuhi
komentar
beritaTerbaru