Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Ini 7 Figur yang Hangat Diperbincangkan Maju di Pilkada Kota Tebingtinggi

JA Bangun - Senin, 29 April 2024 20:27 WIB
1.177 view
Ini 7 Figur yang Hangat Diperbincangkan Maju di Pilkada Kota Tebingtinggi
Foto: Ist/harianSIB.com
Nama - Nama Bacalon Wali Kota Tebingtinggi
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tebingtinggi, sejumlah figur mulai hangat diperbincangkan menjadi kandidat bakal calon (Bacalon) Wali dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi.

Nama-nama figur yang muncul menjadi Bacalon Wali Kota Tebingtinggi yang diperoleh harianSIB.com yakni, Basyaruddin Nasution yang merupakan Ketua Golkar dan Ketua DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024. Partainya kembali berhasil memenangkan Pemilu 2024 dengan memperoleh 5 kursi dan cukup untuk mengusung sendiri tanpa koalisi.

Oki Doni Siregar merupakan Ketua NasDem dan mantan Wakil Wali Kota Tebingtinggi periode 2017 - 2022 ini juga mampu mendongkrak peroleh suara NasDem pada pemilihan legislatif dengan memperoleh 4 kursi di DPRD Tebingtinggi.

Iman Irdian Saragih sebagai Ketua PDI Perjuangan dan Wakil DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024. Dengan program bantuan ke rumah Ibadah dan Program Indonesia pintar (PIP) yang secara rutin, dirinya menjadi sosok yang diunggulkan.

Selanjutnya, Monang Situmorang merupakan purnawirawan polisi dan asli putra Tebingtinggi menjadi daya tarik. Jika dilihat karir terakhirnya menjabat Kepala BNNP Sulawesi Tengah.

Imam Ansory Nasution yang merupakan mantan anggota DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024 dan pernah menjadi caleg DPRD Sumut periode 2024 - 2029 dengan memperoleh suara 13. 134 di Tebingtinggi dianggap berpeluang menduduki Tebingtinggi 1.

Ogamota Hulu yang merupakan Ketua Hanura dan anggota DPRD Tebingtinggi. Dia juga dijuluki sebagai bapak kesukuan di Tebingtinggi serta aktif di Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG).

Martin M Hutahaean yang menjabat sebagai Sekretaris Demokrat Tebingtinggi dan juga sebagai pengusaha di bidang perumahan atau properti serta Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tebingtinggi ini juga menjadi perbincangan karena diusia mudanya mampu menjadi anggota DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024 dan kembali terpilih untuk periode 2024 - 2029.(*)



Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Wali Kota Dukung ESI Tebingtinggi Gelar Turnamen Game Online
Farianda Putra Sinik Harap Pj Gubernur Hassanudin Rangkul Media Sukseskan Pilkada Serentak di Sumut
Pj Wali Kota Tebingtinggi Ajak HKTI Temui Poktan
Jelang Coklit, KPU Tanjungbalai Gelar Bimtek Mutarlih bagi PPK
NasDem Tunjuk Rico Waas Sebagai Balon Wali Kota Medan
KPUD Kabupaten Dairi Tetapkan Bapaslon Rimso Maruli Sinaga dan Barita Sihite Lolos Verifikasi Administrasi
komentar
beritaTerbaru