Sabtu, 27 Juli 2024

Ini 7 Figur yang Hangat Diperbincangkan Maju di Pilkada Kota Tebingtinggi

JA Bangun - Senin, 29 April 2024 20:27 WIB
1.235 view
Ini 7 Figur yang Hangat Diperbincangkan Maju di Pilkada Kota Tebingtinggi
Foto: Ist/harianSIB.com
Nama - Nama Bacalon Wali Kota Tebingtinggi
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tebingtinggi, sejumlah figur mulai hangat diperbincangkan menjadi kandidat bakal calon (Bacalon) Wali dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi.

Nama-nama figur yang muncul menjadi Bacalon Wali Kota Tebingtinggi yang diperoleh harianSIB.com yakni, Basyaruddin Nasution yang merupakan Ketua Golkar dan Ketua DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024. Partainya kembali berhasil memenangkan Pemilu 2024 dengan memperoleh 5 kursi dan cukup untuk mengusung sendiri tanpa koalisi.

Oki Doni Siregar merupakan Ketua NasDem dan mantan Wakil Wali Kota Tebingtinggi periode 2017 - 2022 ini juga mampu mendongkrak peroleh suara NasDem pada pemilihan legislatif dengan memperoleh 4 kursi di DPRD Tebingtinggi.

Iman Irdian Saragih sebagai Ketua PDI Perjuangan dan Wakil DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024. Dengan program bantuan ke rumah Ibadah dan Program Indonesia pintar (PIP) yang secara rutin, dirinya menjadi sosok yang diunggulkan.

Selanjutnya, Monang Situmorang merupakan purnawirawan polisi dan asli putra Tebingtinggi menjadi daya tarik. Jika dilihat karir terakhirnya menjabat Kepala BNNP Sulawesi Tengah.

Imam Ansory Nasution yang merupakan mantan anggota DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024 dan pernah menjadi caleg DPRD Sumut periode 2024 - 2029 dengan memperoleh suara 13. 134 di Tebingtinggi dianggap berpeluang menduduki Tebingtinggi 1.

Ogamota Hulu yang merupakan Ketua Hanura dan anggota DPRD Tebingtinggi. Dia juga dijuluki sebagai bapak kesukuan di Tebingtinggi serta aktif di Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG).

Martin M Hutahaean yang menjabat sebagai Sekretaris Demokrat Tebingtinggi dan juga sebagai pengusaha di bidang perumahan atau properti serta Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tebingtinggi ini juga menjadi perbincangan karena diusia mudanya mampu menjadi anggota DPRD Tebingtinggi periode 2019 - 2024 dan kembali terpilih untuk periode 2024 - 2029.(*)



Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pilkada 2024, DPP Gerindra Beri Rekomendasi kepada dr H Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo
Pj Wali Kota : Ini Baru Pertama, Saya Apresiasi KONI Tebingtinggi
Ketua KPU Labuhanbatu Apresiasi 1.316 Pantarlih Tuntaskan Coklit Data Pemilih
KPU Sumut Selesaikan Coklit 100 Persen, Data Pemilih Mencapai 10.915.680 Jiwa
KPU Sosialisasi Syarat Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng
KPU Tebingtinggi Harus Persiapkan Diri Untuk Sukseskan Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru
Gen Z Terjerat Pinjol

Gen Z Terjerat Pinjol

Jakarta (SIB)Otoritas Jasa Keuangan menyebut generasi muda atau gen Z banyak terjerat pinjaman online (pinjol). Hal ini disebabkan lantaran

Ekonomi