Rabu, 17 Juli 2024

Kunker ke Sibolga, Kapolda Sumut Dorong Personel Lindungi Hak Nelayan

Marlon Pasaribu - Sabtu, 18 Mei 2024 17:09 WIB
958 view
Kunker ke Sibolga, Kapolda Sumut Dorong Personel Lindungi Hak Nelayan
(Foto: Dok/Humas Polres Sibolga)
FOTO BERSAMA: Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta rombongan foto bersama Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy dan personel usai penyampaian arahan di sela kegiatan kunker di Mako Polres Sibolga, Sabtu (18/5/2024).
Sibolga (harianSIB.com)
Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendorong personel Polres Sibolga untuk melindungi hak-hak nelayan dan memastikan praktik-praktik ilegal di sektor perikanan tidak terjadi.

Menurutnya, personel Polri agar dapat menyelesaikan setiap persoalan atau dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan manfaatnya.

"Yang terpenting selama menjalankan tugas sebagai anggota polisi harus menjaga integritas. Jangan sampai melakukan pelanggaran," katanya saat memberi arahan kepada seluruh personel Polres Sibolga di sela kunjungan kerja (kunker), di Aula Mako Polres Sibolga di Jalan Dr Ferdinan Lumbantobing Sibolga, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga:

Kapolda mengingatkan seluruh personel Polres untuk menjalankan tugas secara mandiri dan profesional.

"Personel harus dapat beradaptasi dalam menjalankan tugas baik itu di tingkat Polres, Polsek maupun di setiap Satuan Kerja (Satker), serta harus mampu mengelola kinerja secara mandiri," katanya seraya menambahkan semua tugas ini dapat berjalan dengan baik apabila semua terus berlatih.

Baca Juga:

Selain itu, Kapolda juga menekankan pentingnya upaya pemberantasan narkoba dan premanisme.

"Penanganan masalah narkoba harus menjadi prioritas utama, karena dampaknya yang merusak generasi muda begitu juga dengan premanisme yang bisa mengganggu ketertiban umum," katanya.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda yang telah memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh personel untuk dapat melaksanakan tugas Kepolisian dengan baik.

Menurutnya, arahan Kapolda sangat penting didengarkan dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, pengayoman kepada masyarakat. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wali Kota Sibolga Resmikan Pasar Ikan Modern
Jamaluddin Pohan Dinilai “Pahlawan” Atasi Defisit APBD Sibolga TA 2023 Rp115 M
Operasi Patuh Toba Dimulai, Polres Sibolga Libatkan 42 Personel
Baru Menjabat Kapolsek, Iptu Yuna Hedrawan Gultom Tangkap Pengedar Sabu di Sibolga Sambas
Ijek Restui Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota di Pilkada 2024, Jamil Yakin Diusung di Pilkada Sibolga
Rachel Hutauruk dan Timoteus Siagian Juara Umum Lomba Renang Jetun Games 2024
komentar
beritaTerbaru